Nani Suriani, Petugas Kebersihan di Kota Bandung Ini Kampanyekan Peduli Sampah dengan Cara Unik

Berbagai cara dilakukan untuk mengkampanyekan peduli sampah, salah satunya dilakukan oleh petugas kebersihan Kota Bandung, Nani Suriani

Nani Suriani, Petugas Kebersihan di Kota Bandung Ini Kampanyekan Peduli Sampah dengan Cara Unik
tribunjabar/syarif pulloh anwari
Petugas Kebersihan Kota Bandung, Nani Suriani (40) berkampanye peduli sampah dengan selembar kertas yang dimasukan ke dalam plastik lalu diikatkan ke tas ranselnya bertuliskan "Jangan Bangga Dengan Sampah yang Anda Buang Jika Belum Pada Tempatnya. "Buat Bandung Bersih" " Bandung Juara" Jagalah Kebersihan", di trotoar Jalan Ganesha, Kota Bandung, Kamis (21/2/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Berbagai cara dilakukan untuk mengkampanyekan peduli sampah, salah satunya dilakukan oleh petugas kebersihan Kota Bandung, Nani Suriani (40).

Ada pemandangan unik yang dilakukan ibu dari tiga anak ini terkait kampanye peduli sampah dengan selembar kertas yang dimasukan ke dalam plastik lalu diikatkan di tas ranselnya.

Selember kertas itu bertuliskan "Jangan Bangga Dengan Sampah yang Anda Buang Jika Belum Pada Tempatnya. "Buat Bandung Bersih" " Bandung Juara" "Jagalah Kebersihan".

Nani mengatakan pesan yang hendak disampaikan dengan selembar kertas yang sederhana itu adalah agar terbaca oleh warga khususnya Bandung untuk mencintai lingkungannya.

"Ini kreatif sendiri, untuk kreativitas saja ini, sambil kampanye terkait sampah dan tertib buang sampah pada tempatnya," ujar Nani saat ditemui Tribun Jabar di trotoar Jalan Ganesha, Kota Bandung, Kamis (21/2/2019).

Kasus Oknum Dishub Tonjok Pak Ogah yang Viral di Media Sosial Berakhir Damai

Nani menuturkan tulisan yang menempel di tas ranselnya itu ditulis oleh anaknya.

"Tulisannya yang bikin dari anak, anak yang pertama," ujarnya

Ia menganggap pekerjaanya yang kotor ini ialah jalan halal dan mulia serta yang paling penting ketiganya anaknya tak malu.

"Anak-anak saya juga ngga minder ibunya jadi petugas kebersihan, kata anak saya juga yang penting halal,"ujar Nani.

Bos Lippo Group Billy Sindoro Dituntut 5 Tahun Penjara, Anak Buah 2 hingga 4 Tahun, Kasus Meikarta

Penulis: Syarif Pulloh Anwari
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved