Hino Safety Driving Competition 2019 Digelar di Si Jalak Harupat, Rebut Hadiah Puluhan Juta Rupiah

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) kembali menggelar Hino Safety Driving Competition 2019, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung

Hino Safety Driving Competition 2019 Digelar di Si Jalak Harupat, Rebut Hadiah Puluhan Juta Rupiah
Tribun Jabar/Mumu Mujahidin
Presiden Direktur HMSI Hiroo Kayanoki (kanan) didampingi Direktur Penjualan dan Promosi HMSI Santiko Wardoyo (ketiga kiri) membuka Hino Safety Driving Competition 2019, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Kamis (21/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mumu Mujahidin

TRIBUNJABAR.ID, SOREANG- PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) kembali menggelar Hino Safety Driving Competition 2019, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (21/2/2019).

Acara ini digelar sebagai ajang kompetisi dan edukasi keselamatan berkendara bagi pengemudi truk dan bus.

Presiden Direktur HMSI Hiroo Kayanoki menuturkan mengemudikan angkutan umum berdimensi besar semisal bus dan truk membutuhkan skill lebih, agar perjalanan membawa penumpang dan barang menjadi nyaman, aman, dan selamat.

Keselamatan berlalu lintas di jalan merupakan hal yang paling penting untuk diperhatikan para pengendara, terutama oleh para pengemudi bus dan truk. Kompetisi ini memperebutkan puluhan juta rupiah dari berbagai jenis lomba.

"Pelatihan Hino Safety Driving bagi para pengemudi bus dan truk ini diharapkan dapat meningkatkan kewaspadaan berkendara di jalan sehingga mencegah kecelakaan bus atau truk di jalan," katanya saat konferensi pers di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis siang.

Menurutnya di Pulau Jawa bus masih menjadi salah satu moda transportasi yang banyak digunakan oleh maayarakat. Oleh karena itu dalam Hino Safety Driving ini turut diperlombakan mengemudikan bus.

Besok Hadapi Laga Hidup Mati Lawan Arema, Ini Target Sayap Persib Bandung Febri Hariyadi

Garut Jadi Daerah Tujuan Pariwisata di Jawa Barat, Pariwisata dan UKM Bisa Maju Beriringan

Hino memandang penting aspek keselamatan pengemudi hingga perlu dimiliki oleh pengemudi bus. Aspek itu antara lain pengecekan rutin maupun saat persiapan sebelum pengendara bus ini menjalankan tugasnya.

"Karena pengecekan rutin untuk memastikan kondisi bus tetap prima bukan hanya tanggung jawab perusahaan dan staf bengkel tapi juga pengemudi bersangkutan. Pengecekan dan persiapan armada perlu menjadi prosedur standar operasi yang harus dilakukan pengemudi bus," katanya.

Hal ini bertujuan menghindarkan kerusakan bus dari mogok di jalan serta mendeteksi potensi kerusakan spare parts lebih dini.

Halaman
123
Penulis: Mumu Mujahidin
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved