Angin Kencang Melanda Cikatomas Tasikmalaya, 4 Rumah Rusak Tertimpa Pohon

Empat rumah dilaporkan rusak cukup parah akibat tertimpa pohon saat angin kencang melanda Desa Cayur, Kecamatan Cikatomas, Kabupaten Tasikmalaya

Angin Kencang Melanda Cikatomas Tasikmalaya, 4 Rumah Rusak Tertimpa Pohon
Istimewa
Empat rumah dilaporkan rusak cukup parah akibat tertimpa pohon yang terhempas angin kencang yang melanda Desa Cayur, Kecamatan Cikatomas, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (20/2/2019) sore kemarin. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Empat rumah dilaporkan rusak cukup parah akibat tertimpa pohon saat angin kencang melanda Desa Cayur, Kecamatan Cikatomas, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (20/2/2019) sore kemarin.

Berdasarkan laporan yang diterima Kepala Bidang Kedaruratan dan logistik BPBD Kabupaten Tasikmalaya, Ria Supriana, kejadian angin kencang terjadi sekitar pukul 14.30 WIB.

"Benar kemarin kami mendapatkan laporan dari relawan BPBD di lapangan, kami langsung kirimkan bantuan personil dan alat untuk mengevakuasi pohon tumbang tersebut. Evakuasi selesai malam kemarin," kata Ria saat dikonfirmasi, Kamis (21/2/2019).


Ria menuturkan, dalam kejadian tersebut empat rumah yang tertimpa pohon itu mengalami kerusakan cukup parah di bagian atap.

Beruntung, tidak ada korban jiwa saat kejadian, kata Ria satu warga mengalami luka ringan akibat terkena serpihan genting rumahnya.

"Adapun lokasi kejadian tepatnya terjadi di Kampung Mekartanjung Rt 17/04, rumah yang tertimoa pohon dinantaranya milik Ibu Empat, Ibu Anah, Bapak Muslihin, dan Bapak Yaya," tutur Ria.

Daftar Terbaru 10 Orang Terkaya di Indonesia Tahun 2019, Siapa Saja Sih Mereka?

Karena kondisi rumah rusak cukup parah, kata Ria penghuni rumah diungsikan sementara di rumah kerabatnya.

"Untuk antisipasi, sementara penghuni rumah diungsikan ke rumah kerabatnya yang tidak jauh dari rumah para korban," ujarnya.

Dia menambahkan, masyarakat diimbau waspada dan berhati-hati mengingat curah hujan yang tinggi dan kerap kali dibarengi angin kencang.

Terjadi Kericuhan saat Jokowi Mendarat di Bandung, Pasukan TNI AU Langsung Bertindak [Simulasi]

Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved