Tol Cigatas Disebut Bakal Mendongkrak Popularitas Sektor Wisata di Priangan Timur

Menurut Kadisporabudpar Kota Tasikmalaya, hadirnya tol di Tasikmalaya akan ikut mendongkrak pariwisata di wilayah Priangan pada umumnya.

Tol Cigatas Disebut Bakal Mendongkrak Popularitas Sektor Wisata di Priangan Timur
gloopla.com
Ilustrasi: Interchange Gedebage di Km 149 Tol Padaleunyi 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Rencana pembangunan tol Cigatas (Cileunyi-Garut-Tasikmalaya) saat ini tengah menjadi buah bibir di wilayah Tasikmalaya khusunya.

Keberadaan tol tersebut nantinya digadang-gadang akan menjadi tonggak pesatnya perkembangan berbagai sektor di wilayah Jawa Barat bagian Selatan.

Satu di antaranya, menurut Kadisporabudpar Kota Tasikmalaya, hadirnya tol di Tasikmalaya akan ikut mendongkrak pariwisata di wilayah Priangan pada umumnya.

"Kehadiran Tol Cigatas akan lebih mendongkrak sektor destinasi wisata di Wilayah Priangan Timur, pastinya termasuk Kota Tasikmaya. Selain promosi yang terus diupayakan berbicara tentang wisata pasti akses juga itu dua hal yang tidak bisa dipisahkan," katanya saat ditemui, Rabu (20/2/2019).

Untuk mempersiapkan hal itu, lanjut dia pihaknya terus lakukan persiapan upaya meningkatkan komoditi unggulan yang ada, semisal industri kreatif dan kuliner di Kota Tasikmalaya.

Pihaknya, berharap besar jika benar dirralisasikan nantinya ada pintu keluar tol di wilayah Kota Tasikmalaya.

Mulanya Bungkam, Aura Kasih Kini Berani Blak-blakan Soal Suaminya, Eryck Amaral

Selain dari sisi tranportasi darat, pihaknya juga mendorong peningkatan melalui tranportasi udara.

"Makanya kami kan menangkap peluang ada penerbangan Bandung-Kuala Lumpur, nah jika penambahan rute dari Tasik ke Bandung tidak bisa maka diusahakan semisal dari Tasik-Jakarta bisa transit di Bandung, sehingga wisatawan misal dari Malaysia bisa ke Tasikmalaya melalui pesawat," tuturnya.

Menurutnya, seperti diketahui negara Malaysia sebagai pasar dari salah satu industri kreatif unggulan Kota Tasikmalaya yakni bordir.

"Jadi mereka bisa datang langsung dimana bordir itu dibuat. Selain itu kami juga berupaya mendorong ada rute Tasik ke Kertajati, proses negosiasi dan lobby pun dilakukan Pemerintah daerah bersama maskapai penerbangan," katanya.

Tingkatkan Kunjungan Wisatawan, Kota Tasikmalaya Andalkan Industri Kreatif dan Kuliner

Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved