Tingkatkan Kunjungan Wisatawan, Kota Tasikmalaya Andalkan Industri Kreatif dan Kuliner

Untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan Pemkot Tasikmalaya bekerja sama dengan daerah sekitar.

Tingkatkan Kunjungan Wisatawan, Kota Tasikmalaya Andalkan Industri Kreatif dan Kuliner
Tribun Jabar/Isep Heri
Gathering agen perjalanan wisata Malaysia-Tasikmalaya di Rafflesia Ballroom, Hotel Santika, Jalan Yudanegara No 57, Kota Tasikmalaya, Rabu (20/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke wilayahnya, Disporabudpar Kota Tasikmalaya melakukan sejumlah upaya.

Kadisporabudpar Kota Tasikmalaya, Hadian, mengatakan Kota Tasikmalaya saat ini tidak bisa menawarkan destinasi wisata alam seperti wilayah Priangan Timur lainnya.

"Untuk di Wilayah Kota Tasikmalaya, potensi wisata alam cukup terbatas. Mungkin untuk wisata alam terdapat misal di Garut, Pangandaran, Kabupaten Tasikmalaya, yang kami unggulkan industri kreatif dan kuliner," kata Hadian saat ditemui, Rabu (20/2/2019).

Ia menambahkan, ada satu kerja sama bersama dengan pemerintah daerah di wilayah Priangan Timur lainnya untuk mengemas sebuah paket wisata dan memajukan wisata khasnya.

"Dalam paket wisata Priangan Timur, Kota Tasikmalaya lebih sebagai penyedia penginapan. Hotel mulai berbintang atau tidak, kami tersedia. Hampir ada 1.300 hunian kamar," ujarnya.

Untuk mendorong kesepakatan itu diketahui wisatawan, pihak pemerintah di daerah Priangan Timur, kata Hadian, menggaet agen-agen travel yang ada di setiap daerah.

"Nah, makanya kami kerja sama juga dengan agen-agen travel di Kota Tasikmalaya dan ini juga dilakuakan di daerah Priangan Timur lainnya. Jadi lewat agen perjalanan itu kami minta untuk mengemas paket wisata tersebut," kata Hadian.

"Terbaru juga ada kerja sama agen travel Malaysia dan agen travel Tasikmalaya itu bisa jadi peluang bersama dalam mendongkrak sektor pariwisata," ucapnya.

Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved