Tim Putri Asal Bandung di Djarum Superliga Ini Berambisi Besar Pertahankan Gelar Juara

PB Mutiara Cardinal Bandung sebagai juara bertahan beregu putri Djarum Superliga Badminton, berambisi mempertahankan gelar juara

Tim Putri Asal Bandung di Djarum Superliga Ini Berambisi Besar Pertahankan Gelar Juara
Foto: PBSI via djarumbadminton.com
Gregoria Mariska Tunjung (PB Mutiara Cardinal) Bandung 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - PB Mutiara Cardinal Bandung sebagai juara bertahan beregu putri Djarum Superliga Badminton, punya ambisi besar mempertahankan gelar juaranya di kejuaraan tahun ini.

Dilansir dari laman djarumbadminton.com, pada laga perdana fase penyisihan Grup Y Djarum Superliga Badminton 2019, PB Mutiara Cardinal Bandung langsung tancap gas dengan menyapu bersih kemenangan 5-0 atas Granular Thailand, pada pertandingan yang berlangsung di GOR Sabuga, Bandung, Jawa Barat, Selasa (19/2).

Tiga tunggal putri yang diturunkan pada pertandingan hari ini, Gregoria Mariska Tunjung, Cheung Ngan Yi dan Hanna Ramadini sama-sama sukses memenangkan duel dengan dua game saja.

Begitu juga dengan dua ganda putri PB Mutiara Cardinal Bandung yang diwakili Maretha Dea Giovani/Yulfira Barkah dan Eom Hye Won/Kim Ha Na, sama-sama berhasil menyumbangkan poin kemenangan untuk timnya.

“Saya kira hasil hari ini sudah sesuai dengan harapan. Sebetulnya dipartai kedua yang tadi kita waspadai dan kita khawatirkan. Beruntung Maretha/Yulfira bisa bermain dengan sangat baik dan mendapatkan kemenangan di pertandingan tadi,” ujar Manajer Tim PB Mutiara Cardinal Bandung, Umar Djaidi kepada Djarumbadminton.com.

Tunggal Putri Tim Bandung Ini Buka Kemenangan di Penyisihan Djarum Superliga Badminton 2019

Bertanding di markas sendiri, PB Mutiara Cardinal Bandung berharap mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat Kota Kembang.

“Tentunya pasti menjadi keuntungan tersendiri bagi kami main di Bandung. Kita berharap sekali mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat Kota Bandung,” katanya

Meski berhasil membuka laga perdana dengan kemenangan sempurna 5-0, namun Umar mengaku bila skuat putri PB Mutiara Cardinal Bandung masih harus tetap fokus menatap dua pertandingan tersisa di fase penyisihan Grup Y.

“Kita sudah melewati rintangan pertama. Masih ada pertandingan selanjutnya. Kita tidak mau berbicara terlalu jauh dulu, karena kita mau fokus satu per satu,” tuturnya.

Tim putri PB Mutiara Cardinal Bandung.
Tim putri PB Mutiara Cardinal Bandung. (djarumbadminton.com)

Berstatus juara bertahan, komposisi materi PB Mutiara Cardinal Bandung pada kejuaraan Djarum Superliga Badminton 2019 ini bisa dinilai lebih baik dari sebelumnya.

Demi memenuhi ambisi mempertahakan gelar, PB Mutiara Cardinal menambah kekuatan dengan merekrut sejumlah pemain asing.

Tim Putri PB Djarum Kudus Libas Granular Thailand di Laga Perdana Djarum Superliga Badminton 2019

“Ya, tentunya kita punya ambisi yang besar untuk mempertahankan gelar, makanya kita menggunakan jasa pemain asing. Tapi terlepas dari itu, ada slot yang kosong dari komposisi pemain tahun ini dan sebelumnya. Di superliga 2017 lalu kita masih diperkuat Suci Rizki Andini, Hera Desiana dan lain-lain. Makanya, dengan hadirnya pemain asing di sini, bisa menambah kekuatan tim dan semoga bisa mempertahankan gelar juara,” tandasnya. (*)

Ezechiel N Douassel Belum Terlihat di Latihan Persib Jelang Lawan Arema FC Leg Kedua Piala Indonesia

Link Live Streaming Timnas U-22 Indonesia Vs Malaysia Tanding Sore Ini Indra Sjafri Tak Anggap Remeh

 

Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved