Tasikmalaya dan Malaysia Jalin Kerja Sama Bidang Pariwisata

Tasikmalaya dan Malaysia menjalin kerja sama di bidang promosi pariwisata.

Tasikmalaya dan Malaysia Jalin Kerja Sama Bidang Pariwisata
Tribun Jabar/Isep Heri
Gathering agen perjalanan wisata Malaysia-Tasikmalaya di Rafflesia Ballroom, Hotel Santika, Jalan Yudanegara No 57, Kota Tasikmalaya, Rabu (20/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Badan promosi pariwisata Malaysia menggelar gathering bersama agen travel Tasikmalaya di Rafflesia Ballroom, Hotel Santika, Jalan Yudanegara No. 57, Kota Tasikmalaya, Rabu (20/2/2019).

Setahun sebelumnya program kerja sama promosi pariwisata Malaysia-Indonesia digelar di sejumlah wilayah seperti Jakarta, Bogor, Yogyakarta, dan Semarang.

Untuk tahun ini program ini diadakan di Tasikmalaya dan Cirebon.

Dalam kesempatan kali ini beberapa agen travel dari Malaysia maupun Tasikmalaya satu per satu mempresentasikan paket yang mereka tawarkan.

Selain itu dihadirkan juga perwakilan media partner khusus pariwisata dari Negeri Jiran sebagai wadah promosi nantinya.

Direktur Tourism Malaysia Jakarta, Roslan Othman, mengatakan melalui program Malaysia-Indonesia tourism gathering ini diharapkan industri pariwisata kedua negara dapat semakin maju.

"Kami berharap kerja sama antar pelaku industri pariwisata di kedua negara bisa terjalin sehingga berdampak pada naiknya angka kunjungan ke Malaysia maupun Indonesia," kata Roslan.

Pemilihan Tasikmalaya dan Cirebon, kata Roslan, karena keduanya memiliki potensi di dalam sektor pariwisata.

"Jawa Barat punya potensi, untuk Tasikmalaya dikenal sebagai seribu pesantren apalagi kami fokus pada pariwisata halal trip yang saat ini dominan. Selain itu melihat jarak dari Bandung tidak terlalu jauh," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved