Rapat Koordinasi ke-4 Hotel Owners Club Indonesia, Bahas Digitalisasi Perizinan Usaha

Hotel Owners Club (HOC) kembali mengadakan rapat koordinasi ke 4 yang diadakan di Dgreen Villa Lembang

Rapat Koordinasi ke-4 Hotel Owners Club Indonesia, Bahas Digitalisasi Perizinan Usaha
Istimewa
Hotel Owners Club (HOC) kembali mengadakan rapat koordinasi ke 4 yang diadakan di Dgreen Villa Lembang yang beralamat di Jalan Maribaya No. 8, Sukamanah, Langensari, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (19/2/2019). 

TRIBUNJABAR.ID, LEMBANG - Hotel Owners Club (HOC) kembali mengadakan rapat koordinasi ke 4 yang diadakan di Dgreen Villa Lembang yang beralamat di Jalan Maribaya No. 8, Sukamanah, Langensari, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (19/2/2019).

Pemilik dari Dgreen Villa Lembang Bapak Hera Mulyantara mengatakan acara rakor ke 4 ini selain untuk ajang silahturahmi antar anggota HOC juga, diisi oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Bandung.

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Bandung diwakili oleh Bapak Hilman dan Bapak Diki untuk mensosialisasikan inovasi berupa digitalisasi untuk perizinan berusaha.

Inovasi ini memperkenalkan pelayanan berbasis online “Online Single Submission” OSS   untuk para pelaku usaha hotel dapat dengan mudah mengurus perizinan. Layanan Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik (PBTSE) yang lebih mudah disebut dengan nama generik OSS ini hadir dalam rangka pelayanan perizinan berusaha yang berlaku di semua Kementerian, Lembaga, dan Pemerintah Daerah di seluruh Indonesia tak terkecuali di Kota dan Kabupaten Bandung yang selama ini dilakukan melalui Perizinan Terpadu Satu Pintu (PTSP)  masyarakat yang merupakan pelaku usaha juga dapat mengakses Sistem OSS (https://www.oss.go.id) secara daring di mana pun dan kapan pun.

Erwin Ramdani Yakin Persib Bandung Bisa Kalahkan Arema FC dan Melaju ke 8 Besar Piala Indonesia

Para pemilik hotel pun begitu antusias dengan adanya pemaparan tersebut.

Sembari berjalan di acara tersebut pun diperlihatkan alur dengan begitu mudahnya mengurus perizinan. Karena bisa dalam satu hari selesai. Walaupun ada beberapa tahap sesuai keperluan para pemilik hotel.

Acara rakor ke 4 HOC kali ini disupport oleh Tribun Jabar, Perumnas, Tupperware serta support dari beberapa pemilik hotel lainnya, adapun rapat koordinasi ini adalah supaya para pemilik hotel paham alur serta tata cara mengurus perizinan satu pintu melalui satu website milik pemerintah.

Ezechiel N Douassel Belum Terlihat di Latihan Persib Jelang Lawan Arema FC Leg Kedua Piala Indonesia

Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved