Neneng Hasanah Yasin dan 4 Tersangka Lain Kasus Meikarta Dipindahkan ke Bandung

Lokasi penahanan Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin dan empat tersangka Meikarta dipindah ke Bandung.

Neneng Hasanah Yasin dan 4 Tersangka Lain Kasus Meikarta Dipindahkan ke Bandung
TRIBUN JABAR/MEGA NUGRAHA
Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin saat tiba di Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Bandung, Jalan LLRE Martadinata untuk mejadi saksi di persidangan kasus suap perizinan proyek Meikarta, Senin (14/1/2019). 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Penahanan lima tersangka kasus dugaan suap terkait izin proyek pembangunan Meikarta dipindahkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kelima tersangka itu akan segera menjalani persidangan di Pengadilan Tipikor Bandung.

Para tersangka itu adalah Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin; Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bekasi, Jamaludin; Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi, Sahat MBJ Nahor; Kepala Dinas DPMP TSP Kabupaten Bekasi, Dewi Tisnawati; dan Kepala Bidang Tata Ruang Dinas PUPR Kabupaten Bekasi, Neneng Rahmi.

"Hari ini, 20 Februari 2019 dilakukan pemindahan penahanan terhadap lima orang terdakwa. Penahanan terhadap Neneng Hasanah Yasin, Dewi Tisnawati, dan Neneng Rahmi dilakukan di Lapas Wanita Sukamiskin," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah dalam keterangan tertulis, Rabu (20/2/2019).

Penahanan Jamaludin dan Sahat dipindahkan ke Rumah Tahanan Kebon Waru.

"Besok, jaksa penuntut umum KPK merencanakan akan melimpahkan berkas perkara 5 orang ini ke PN Bandung, untuk kemudian menunggu penetapan jadwal sidang dan majelis hakim di Bandung," ujarnya.

Dalam kasus ini, kelima tersangka tersebut diduga menerima suap terkait perizinan proyek pembangunan Meikarta di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Suap diberikan oleh pejabat pengembang properti Lippo Group.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "KPK Pindahkan Penahanan Bupati Bekasi dan 4 Tersangka Lain Kasus Meikarta".

Editor: taufik ismail
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved