Tim Putri PB Djarum Kudus Libas Granular Thailand di Laga Perdana Djarum Superliga Badminton 2019

Tim beregu putri PB Djarum Kudus berhasil melalui laga perdana dengan kemenangan 4-1 atas Granular Thailand di Djarum Superliga Badminton 2019

Tim Putri PB Djarum Kudus Libas Granular Thailand di Laga Perdana Djarum Superliga Badminton 2019
ISTIMEWA/djarumbadminton.com
Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto (PB Djarum Kudus) saat bertanding di Djarum Superliga Badminton 2019 yang berlangsung di GOR Sabuga, Bandung, Jawa Barat, Senin (18/2/2019). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Tim beregu putri PB Djarum Kudus berhasil melalui laga perdana dengan kemenangan 4-1 atas Granular Thailand pada babak penyisihan Grup Y Djarum Superliga Badminton 2019 di GOR Sabuga, Bandung, Senin (18/2).

Kemenangan 4-1 ini, dilansir dari laman djarumbadminton.com, sekaligus merenyupai hasil yang diraih skuat putra PB Djarum Kudus pada pertandingan pembuka Grup B melawan PB Jatim United.

Srikandi PB Djarum telah memastikan kemenangan ini di partai keempat saat mempertandingkan nomor ganda yang diwakili Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto. Febriana/Ribka menang 21-7 dan 21-16 atas Natchapapa Chatupornkanchana/Sanicha Chumnibannakrn.

“Dari game pertama kita mainnya lebih menyerang tapi tetap tidak buru-buru. Saya bilang sama Ana (Febriana), kita cepatkan saja temponya, jadi start awalya sudah bisa megang duluan,” ujar Ribka Sugiarto soal pertandingan.

Turnamen Djarum Superliga Badminton 2019 ini menjadi pentas kedua bagi Febriana/Ribka.

Laga Bergengsi Djarum Superliga Badminton 2019 Digelar di Bandung, Pemain Level Dunia Pun Unjuk Gigi

Untuk itu, pasangan muda ini mengaku tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan yang ada.

“Pesan koh Fung (Permadi, Manajer Tim PB Djarum), kan nggak sering juga tanding mewakili klub, jadi koh Fung minta kita pergunakan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk membela klub. Rasanya pasti senang bisa membela klub yang sudah membina kita dari kecil,” ungkapnya.

Di partai pamungkas, Alifia Intan Nurrokhim mampu mempertegas kemenangan PB Djarum Kudus atas Granular Thailand menjadi 4-1.

Sayang, pasangan Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti harus menyerah setelah berduel tiga game saat melawan Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong di partai kedua. Agatha/Fadia kalah 21-19, 18-21 dan 15-21.

Lilyana Natsir Pensiun, Sang Paman Cerita saat Dia Pertama Mengenal Bulu Tangkis

Pada babak penyisihan Grup Y selanjutnya, skuat putri PB Djarum Kudus akan berhadapan dengan Saishunkan Nihon Unisys dari Jepang.

Untuk itu, Febriana Dwipuji Kusuma mengaku akan menjaga kondisi dan fokus pada lawan yang akan dihadapinya nanti. “Kalau ketemu ganda putri Jepang, kita akan fokus ke jaga kondisi dulu,” kata Febriana.

Berikut hasil pertandingan pada Senin 18 Februari 2019:

GROUP X - WOMEN'S TEAMS JAYA RAYA JAKARTA menang 5-0 atas TIKET.COM CHAMPION KLATEN
GROUP B - MEN'S TEAMS DJARUM KUDUS menag 4-1 atas JATIM UNITED
GROUP A - MEN'S TEAMS MUSICA TRINITY menang 4-1 atas BERKAT ABADI
GROUP A - MEN'S TEAMS MUSICA TRINITY  0-0  DAIHATSU ASTEC
GROUP Y - WOMEN'S TEAMS DJARUM KUDUS menang 4-1 atas GRANULAR (THAILAND)

Lihat Persib Bandung Kesulitan Cetak Gol Lawan Arema, Miljan Radovic Ingin Tambah 2-3 Pemain

Perempuan Ini Ditemukan Tewas Terpenggal, Setelah Suaminya Tak Bayar Tebusan

Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved