KPU Kabupaten Bogor Mulai Melipat Surat Suara, Sempat Terkendala Banyaknya Relawan

KPU Kabupaten Bogor mulai melipat surat suara. Sempat terkendala banyaknya relawan.

KPU Kabupaten Bogor Mulai Melipat Surat Suara, Sempat Terkendala Banyaknya Relawan
Tribun Jabar/ Isep Heri
Ilustrasi melipat dan menyortir surat suara. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor mulai melakukan pelipatan surat suara untuk pemilu di wilayah Kabupaten Bogor, Senin (18/2/2019).

Pantauan TribunnewsBogor.com, pelipatan dilakukan di gudang logistik KPU Kabupaten Bogor dan melibatkan ratusan relawan.

Gudang tersebut tak mudah dimasuki oleh orang kecuali pihak-pihak dan relawan yang mengenakan kartu tanda pengenal khusus.

Sejumlah petugas kepolisian pun berlalu lalang di kawasan gudang serta berjaga di pintu masuk gudang yang kerap ditutup rapat saat pelipatan lembar suara dilakukan.

Ketua KPU Kabupaten Bogor, Ummi Wahyuni, mengatakan kawasan gudang memang harus steril dari orang yang tak berkepentingan.

"Kami melakukan pengawasan, temen-temen yang masuk ini steril," kata Ummi kepada TribunnewsBogor.com, Senin (18/2/2019).

Ia menambahkan, saat pelipatan suara akan dimulai pihaknya sempat terkendala karena jumlah relawan mencapai 650 orang.

Ia mengatakan pihaknya dibantu oleh Bawaslu Kabupaten Bogor dan juga pihak kepolisian.

"Kendala volume orang, ya, ketika pertama kali, kami, kan, melakukan pengawasan. Tapi pengamanan ada temen-temen Bawaslu dan kepolisian, itu udah SOP-nya," ujarnya. 

Artikel ini telah tayang di tribunnewsbogor.com dengan judul Pelipatan Surat Suara Untuk Pemilu di Kabupaten Bogor Dijaga Ketat Polisi.

Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved