Sempat Tak Punya Biaya Kuliah, Eunice Sari Mampu Dapatkan Gelar Doktor Jalur Beasiswa

Saat ini Eunice Sari menjadi CEO and Co Founder of UX Indonesia. Ia melihat teknologi saat ini menjadi investasi yang bagus untuk Indonesia.

Sempat Tak Punya Biaya Kuliah, Eunice Sari Mampu Dapatkan Gelar Doktor Jalur Beasiswa
Istimewa
Eunice Sari menjadi CEO and Co Founder of UX Indonesia 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Mimpi akan terwujud jika Anda terbangun dari lamunan dan melakukan aksi untuk mewujudkannya.

Tak ada kesuksesan yang terjadi begitu saja dalam hidup, semuanya butuh proses dan kerja keras.

Sempat tidak bisa memiliki biaya untuk melanjutkan sekolahnya, Eunice Sari justru berhasil melanjutkan kuliahnya hingga berhasil mendapatkan gelar doktor.

Pendidikannya ini didapat dari beasiswa kemudian mengubah sudut pandang perempuan kelahiran Semarang, 28 Maret yang kini menekuni bidang teknologi.

Ditemui seusai mengisi acara di Cihampelas Walk, Jalan Cihampelas No 160, Eunice Sari mengatakan ketertarikannya akan dunia teknologi bermula ketika ia belajar ke berbagai belahan dunia lainnya.

Ketika melihat perkembangan teknologi di berbagai belahan dunia lainnya, Eunice Sari selalu kembali riset soal Indonesia. Ia berharap bisa membawa Indonesia untuk melek akan teknologi yang ada.

Debat Pilpres Kedua Malam Ini, Berikut Rundown-nya, Segmen Kelima Paling Ditunggu-tunggu

Samsung Galaxy M20 Resmi Dijual di Indonesia, Harganya Rp 2 Jutaan, Ini Spesifikasi Lengkapnya

"Saya bergabung di perusahaan teknologi sejak tahun 2000, saat itu saya masih kuliah dan banyak orang yang masih buta akan teknologi," ujar Eunice Sari, Jumat (15/2/2019).

Setelah lulus menempuh Sarjana Pendidikan Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia, Universitas Kristen Satya Wacana, Salatiga, Jawa Tengah, 2001, Eunice melanjutkan pendidikan S-2 program studi IT Product Design (Interaction Design and Human Computer Interaction), Syddansk Universitet, Denmark.

Pada tahun tersebut memang belum banyak wanita yang terjun ke dunia teknologi. Beberapa orang di sekelilingnya bahkan mempertanyakan kenapa Ia mau mengambil jurusan IT.

Halaman
12
Penulis: Putri Puspita Nilawati
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved