6 Rumah dan 1 PAUD di Ciamis Rusak Akibat Hujan Lebat dan Terjangan Angin Kencang

Hujan lebat disertai angin kencang yang melanda Ciamis Minggu (17/2/2019) sekitar pukul 16.00 WIB

6 Rumah dan 1 PAUD di Ciamis Rusak Akibat Hujan Lebat dan Terjangan Angin Kencang
istimewa
Angin kencang disertai hujan lebat melanda Desa Rancah, Kecamatan Rancah, Ciamis, Senin (21/1/2019) pukul 15.00. Setidaknya 11 rumah warga rusak. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS– Hujan lebat disertai angin kencang yang melanda Ciamis Minggu (17/2/2019) sekitar pukul 16.00 WIB mengakibatkan setidaknya 4 rumah rusak di Dusun Sukajaya, Desa Margamulya, Kawali, Ciamis.

Rumah-rumah itu rusak, baik akibat terjangan pohon rubuh maupun genteng bagian atapnya rontok beterbangan diterjang angin kencang.

Masing-masing yangrumah itu dihuni Sasmita, Ningsih, dan Sopandi di RT 02 serta rumah Endang dan sekolah Paud Al Karomah di RT 03.

Di Dusun Cikoneng RT 11, sebuah sepeda motor yang terparkir di sisi jalan rusak parah dihantam pohon albasia yang tumbang.

Arus lalu lintas jalan raya Ciamis-Banjar (jalur selatan) sempat tersendat menyusul tumbangnya sejumlah pohon, termasuk sebuah pohon trembesi di blok Pamalayan yang menimpa badan jalan serta rentangan kabel listrik.

LIVE STREAMING: Debat Capres Kedua 17 Februari 2019, Prabowo dan Jokowi Adu Argumen dan Program

Mandi di Tepi Saluran Irigasi, Pria di Karawang Terpeleset Lalu Hanyut

Pohon tumbang tersebut tidak hanya membuat arus lalu lintas sempat tersendat tapi juga padamnya arus listrik untuk sejumlah wilaya, termasuk  wilayah Perkantoran Kertasasi. Arus listrik kembali nyala sekitar pukul 19.00 WIB.

Menurut Kabid Kedaruratan dan Logistik (Darlog) BPBD Ciamis, Ani Supiani, angin kencang juga terjadi di beberapa desa lainnya.

Di Dusun Bungbulang Desa Kawunglarang Rancah, rumah yang dihuni Agus sekeluarga rusak tertimpa pohon tumbang.

Lalu, di Dusun Pagadegan RT 02/02 Desa Cigayam Kecamatan Banjaranyar, rumah Miskun terbelah dua dihantam pohon kelapa tumbang (*) 

Penulis: Andri M Dani
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved