Pimpinan Universitas Terbuka Jajaki Kerjasama dengan Kanwil Kemenkumham Jabar

Universitas Terbuka sebagai perguruan tinggi negeri yang didirikan secara khusus oleh Pemerintah Indonesia dengan sistem pendidikan tinggi terbuka

Pimpinan Universitas Terbuka Jajaki Kerjasama dengan Kanwil Kemenkumham Jabar
Istimewa
Pimpinan Universitas Terbuka Jajaki Kerjasama dengan Kanwil Kemenkumham Jabar. 

TRIBUNJABAR.ID - Universitas Terbuka sebagai perguruan tinggi negeri yang didirikan secara khusus oleh Pemerintah Indonesia dengan sistem pendidikan tinggi terbuka dan jarak jauh, memiliki sistem pembelajaran yang berbeda dengan perguruan tinggi lainnya.

Dengan kekhususannya maka dalam rangka sosialisasi dan promosi program Universitas Terbuka, Direktur UT Bandung, Enang Rusyana bersama Manajer Bahan Ajar dan Tutorial Angga Sucitra H. dan Manajer Keuangan dan Umum Merry Monica pada hari Senin tanggal 11 Februari 2019 melakukan kunjungan silaturahmi ke Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat di Jalan Jakarta No. 27 Bandung.

Kunjungan ini disambut baik oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat, Ibnu Chuldun bersama jajaran yakni Kepala Bagian Program dan Pelaporan Toni Sugiarto, Kasubag Kepegawaian dan Tata Usaha, Yana Rubiana beserta Staf JFT dan JFU bertempat di ruang kerja Kepala Kantor Wilayah.

Enang menyampaikan maksud dan tujuan audiensi ini adalah selain untuk bersilaturahmi juga untuk menjajaki kemungkinan kerja sama dalam meningkatkan SDM khususnya para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat untuk kualifikasi S1 dan S2.

Selain itu, Enang juga menyampaikan target dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi untuk UT di tahun 2019 yaitu harus mendapatkan 1 juta mahasiswa. Universitas Terbuka memiliki 40 unit program belajar jarak jauh yang melayani seluruh mahasiswa UT di Indonesia dan luar negeri.

Viral! Pria Banting Motor di Mesjid Agung Ciawi Tasikmalaya Seperti Ini Suasananya [VIDEO]

Sebelumnya UT Aceh telah melakukan kerja sama dengan Kanwil Kemenkumham Aceh, sehingga diharapkan UT Bandung dan UT Bogor dapat melakukan kerja sama dengan sejumlah Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang ada di lingkungan Kemenhumkam Jawa Barat.

Dalam kesempatan yang sama, Ibnu Chuldun mengungkapkan, pada intinya ia sangat mendukung program kerja sama ini sebagai salah satu tindak lanjut program nasional Presiden di tahun 2019 yakni dalam rangka meningkatkan kualitas SDM di Indonesia, Kemenkumham melalui kebijakan Menteri Hukum dan HAM RI bekerja sama dengan Kemenpan RB dan BKN untuk meningkatkan kualitas ASN melalui metode e-learning salah satu materinya adalah administrasi perkantoran dasar.

Ibnu Chuldun juga menyampaikan bahwa untuk mendukung program nasional Presiden RI dan Menkumham RI serta untuk menghindari gangguan dalam pelaksanaan tugas kedinasan, Kanwil Kemenkumham Jabar akan mendorong para PNS, kususnya PNS tahun 2019 untuk melanjutkan program pendidikannya dengan mendaftar di UT dan segera melakukan kerja sama terkait hal ini.

Bawaslu Temukan 2.463 Kotak Suara Pemilu 2019 Rusak di Jawa Barat

Kakanwil Kemenkumham Jabar berharap kepada jajaran UT agar para staf Kumham, kususnya petugas Lapas/Rutan dapat dimudahkan dalam persyaratan dan dimudahkan dalam pembelajaran melanjutkan pendidikan tersebut.

 Usai audiensi dilakukan, kedua instansi pemerintah ini saling memberikan kenang-kenangan berupa plakat dilanjutkan dengan sesi foto bersama. 

Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved