Kementerian Agama Buka Seleksi Pegawai Kontrak Pemerintah bagi Eks Tenaga Honorer K-II

Kemenag RI resmi membuka pendaftaran seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja ( PPPK) atau pegawai kontrak pemerintah tahap I, Kamis (14/2)

Kementerian Agama Buka Seleksi Pegawai Kontrak Pemerintah bagi Eks Tenaga Honorer K-II
ssp3k.bkn.go.id
Kementerian Agama Buka Seleksi Pegawai Kontrak Pemerintah bagi Eks Tenaga Honorer K-II 

TRIBUNJABAR.ID - Kementerian Agama ( Kemenag) RI resmi membuka pendaftaran seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja ( PPPK) atau pegawai kontrak pemerintah tahap I pada Kamis (14/2/2019). 

Dalam kesempatan ini, dikutip dari Kompas.com, pendaftar dikhususkan bagi tenaga guru dan dosen eks Tenaga Honorer K-II.

Para calon peserta juga bisa mendaftar secara online melalui laman https://sscasn.bkn.go.id dan https://ssp3k.bkn.go.id.

Kepala Biro Humas Data dan Informasi Kemenag Mastuki mengatakan bahwa dalam PPPK ini ada seleksi tes yang diberlakukan.

"Menurut Peraturan Pemerintah Nomor 49 Tahun 2018, seleksi pengadaan PPPK terdiri dari dua tahap, yakni seleksi administrasi dan seleksi kompetensi," ujar Mastuki saat dihubungi Kompas.com pada Jumat (15/2/2019).

Mastuki mengungkapkan, seleksi kompetensi teknis terdiri dari seleksi untuk jabatan yang mensyaratkan sertifikasi profesi dan yang tidak mensyaratkan sertifikasi.

"Untuk yang mensyarakatkan sertifikasi profesi dilakukan uji kompetensi untuk menentukan peringkat. Sementara, untuk yang belum mensyaratkan sertifikasi profesi dilakukan uji kompetensi untuk menentukan ambang batas kelulusan dan peringkat," ujar Mastuki.

Mastuki mengatakan bahwa peserta yang lulus seleksi administrasi dan kompetensi akan diangkat sebagai PPPK.

Data Biro Kepegawaian Kemenang mencatat, ada 42.539 eks tenaga honorer K-II yang sudah terekam dalam database Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan sudah mengikuti ujian pada 3 November 2013.

Lulus CPNS Kota Jambi, Dokter Ahli Pilih Mundur, Ini Kondisi Puskesmas Tempatnya Diterima

Sebanyak 20.790 di antaranya adalah tenaga guru dan dosen.

Halaman
12
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved