Kabar Baik, Generasi Milenial Kini Bisa Memiliki Rumah dengan Mudah Tanpa Berat di Kantong

Sejak awal peluncuran pada Oktober 2018, PT BTN Tbk semakin gencar menggelar sosialisasi Program Kredit Pemilikan Rumah (KPR) bertajuk KPR Gaeesss

Kabar Baik, Generasi Milenial Kini Bisa Memiliki Rumah dengan Mudah Tanpa Berat di Kantong
TRIBUN JABAR/KEMAL SETIA PERMANA
Roadshow KPR Gaeesss yang merupakan program dari PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) di kawasan Jalan Sumatera, Kota Bandung, Kamis (14/2/2019) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sejak awal peluncuran pada Oktober 2018, PT Bank Tabungan Negara Tbk ( BTN) semakin gencar menggelar sosialisasi Program Kredit Pemilikan Rumah (KPR) bertajuk KPR Gaeesss di beberapa kota besar, seperti Jakarta, Surabaya, dan Makassar.

Kini, melalui roadshow, kegiatan brand awarenes tersebut dipusatkan di Kota Bandung.

Senior Vice Presidence Nonsubsidize Lending Division PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Suryanti Agustinar menjelaskan bahwa Program KPR Gaeess disediakan untuk memudahkan generasi milenial untuk memiliki hunian, baik rumah tapak maupun apartemen, secara cepat, mudah dan terjangkau.

Menurut Yanti, sapaan akrabnya, KPR Gaeesss memberikan kemudahan, mulai dari awal pengajuan aplikasi KPR atau KPA, dan biaya yang terjangkau untuk uang muka, biaya provisi dan administrasi.

Keunggulan utama program ini, kata Yanti, pertama, Bank BTN memasukkan biaya proses KPR dalam plafon kredit dan nasabah tidak perlu mengendapkan dananya di rekening.

"Sementara suku bunga kredit yang kami berikan hanya 8,88 persen fixed selama dua tahun,” kata Yanti dalam Roadshow KPR Gaeess di kawasan Jalan Sumatera, Kota Bandung, Kamis (14/2/2019) malam.

Keunggulan kedua adalah kalangan milenial tidak perlu khawatir untuk mengumpulkan uang muka, sebab KPR Gaess menawakan down payment (DP) minimal 1 persen khusus untuk rumah pertama. Ketiga, BTN memberikan diskon 50 persen biaya provisi dan administrasi.

"Biaya-biaya proses KPR tersebut akan dimasukkan dalam plafon kredit," tutur Yanti.

Keempat, program KPR Gaeess dikemas bersama dengan KPR Zero. Artinya, menurut Yanti, debitur bisa mendapatkan cuti membayar utang pokok hingga dua tahun. Kelima, KPR Gaeess memiliki tenor panjang. Untuk kredit kepemilikan apartemen (KPA) diberikan tenor sampai 20 tahun dan tenor untuk kredit rumah mencapai 30 tahun.

"Untuk bisa mendapatkan KPR Gaess, para generasi Y atau milenial hanya disyaratkan masih berusia diantara 21 hingga 35 tahun, memiliki pendapatan atau gaji tetap, dan minimal sudah bekerja satu tahun di perusahaan yang sama," ujarnya.

Jika itu sudah dipenuhi maka debitur tinggal mendaftarakan aplikasi KPR Gaeesss di www.btnproperti.co.id. Lewat portal tersebut, para calon debitur dapat seketika mendapatkan persetujuan ijin prinsip KPR Gaeesss.

Sebagai catatan, KPR Gaesss telah terbukti menarik kalangan milenial. Ini dibuktikan dengan torehan angka hingga Desember 2018, dimana BTN meraih target kredit baru dari KPR Gaeesss sebesar Rp 1,5 triliun atau sekitar Rp 500 miliar per bulan.

Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved