Yayasan Sosial Masih Banyak Kekurangan, Pemkab Cirebon Akan Berikan Bantuan

Pemkab Cirebon akan memberikan bantuan kepada yayasan peduli sosial di wilayahnya.

Yayasan Sosial Masih Banyak Kekurangan, Pemkab Cirebon Akan Berikan Bantuan
Tribun Jabar/Siti Masithoh
Penjabat Bupati Cirebon, Dicky Saromi berswafoto saat mengunjungi Yayasan Beringin Bhakti di Desa Kepompongan, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Kamis (14/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Masithoh

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Pemerintah Kabupaten Cirebon akan memberikan bantuan kepada yayasan peduli sosial, baik dari bantuan pemerintah setempat maupun melalui pengajuan kepada provinsi.

Yayasan peduli sosial dianggap masih memiliki banyak kekurangan, mulai dari sarana dan prasarana hingga tenaga pendidik.

Penjabat Bupati Cirebon, Dicky Saromi, mengatakan, ia ingin terus mengetahui sejumlah yayasan peduli sosial yang ada.

"Meskipun sudah baik, ada kekurangan yang harus pemerintah hadir dalam membantu yayasan sosial," kata Dicky Saromi saat ditemui di Yayasan Beringin Bhakti, Desa Kepompongan, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Kamis (14/2/2019).

Menurutnya, permasalahan sosial yang ada saat ini di sejumlah yayasan sosial yaitu membutuhkan penanganan profesional dan cermat.

"Tidak hanya untuk penyembuhan mereka, tapi paling penting bagaimana mereka bisa hidup secara normal dan wajar dalam lingkungannya. Yayasan yang menangani panti jompo dan disabilitas harus diperhatikan," kata dia.

Dalam membangun yayasan sosial tersebut, kata Dicky, harus ada ikut campur beberapa dinas terkait termasuk Dinas Sosial, Dinas Pendidikan, dan Dinas Kesehatan.

Berdasarkan data Dinas Sosial Kabupaten Cirebon, ada sekitar 1.800 penyandang disabilitas, di antaranya tunarungu, tunawicara, dan tunadaksa.

"Semuanya kami seragamkan dalam pelayanan kepada disabilitas. Jadi tidak ada disabilitas tertentu yang menjadi prioritas," kata Kadinsos Kabupaten Cirebon, Maryono.

Isu Ahok Bakal Gantikan Maruf Amin sebagai Cawapres, Dedi Mulyadi : Itu Tidak Benar dan Tak Mungkin

Sarang Tawon Sebesar Kepala Sapi di Pemkab Bogor Bikin Heboh, Warga Resah dan Sempat Tersengat

Penulis: Siti Masithoh
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved