Soal PKL Masih Berjualan di Taman Kota Tasikmalaya, Satpol PP Sudah Beri 3 Kali Teguran

"Kami sudah keluarkan surat teguran sampai tahap ketiga terhadap aktivitas berjualan di sana, karena berdasar aturan Taman Kota bukan tempat untuk ber

Soal PKL Masih Berjualan di Taman Kota Tasikmalaya, Satpol PP Sudah Beri 3 Kali Teguran
Tribun Jabar/ Isep Heri
Kabid Trantibumtranmas Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Kota Tasikmalaya, Yogi Subarkah 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Mengenai penertiban aktivitas PKL di Kawasan Taman Kota Tasikmalaya, Satpol PP Kota Tasikmalaya sudah mengeluarkan surat teguran sebayak tiga kali.

"Kami sudah keluarkan surat teguran sampai tahap ketiga terhadap aktivitas berjualan di sana, karena berdasar aturan Taman Kota bukan tempat untuk berjualan," Kata Kabid Trantibumtranmas Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Kota Tasikmalaya, Yogi Subarkah saat ditemui di ruanggannya, Kamis (14/2/2019).

Satpol PP Kota Tasikmalaya, Kata Yogi, selama ini hanya menjalankan aturan yang tertera di Peraturan Daerah (Perda) Nomor 11 Tahun 2009 tentang Ketertiban Umum.

Dalam perda tersebut pada pasal 12 huruf (a) disebutkan bahwa dalam rangka mewujudkan ketertiban di fasilitas umum, maka setiap orang atau badan dilarang menyimpan benda yang dapat mengganggu ketertiban umum.

Rupiah Kembali Melemah terhadap Dollar AS, Pasar Spot Catat Pelemahan 0,25%

25 Siswa SMAN 5 Bandung Alami Kesulitan Finalisasi Pendaftaran SNMPTN

Menanggapi adanya reaksi para pedagang yang menggelar aksi di Bale Kota pada Rabu (13/2/2018), Yogi menyatakan bahwa hal itu wajar dan mereka berhak menyuarakan aspirasi.

Tetapi menurutnya, bagaimanapun sebuah regulasi tetap harus dijalankan.

"Langkah selanjutnya kami akan sesuaikan dengan regulasi yang ada, kami akan lakukan penertiban di lokasi tersebut, jika ada reaksi kami anggap wajar. Kami akan sesuai tugas kami menertibkan lokasi tersebut sehingga kawasan Taman Kota steril dari para pedagang," ujarnya.

Saat ini pihaknya tengah mengkaji langkah-langkah yang akan dilakukan dalam proses penertiban PKL di Taman Kota Tasikmalaya.

"Kami akan bahas dulu pendekatannya seperti apa, yang jelas penertiban akan dilakukan. Untuk kebijakan relokasi nantinya akan dikomunikasikan dengan dinas lainnya," kata dia.

Keluarga Bos Tekstil asal Baleendah Lapor ke Polda Jabar, Ada yang Ngancam Sebelum Korban Dimutilasi

Soal Dugaan Pecehan Beruang Madu, Pengelola Sirkus: Itu Spontanitas Pawan

VIDEO: Kebakaran Ruko Reparasi Printer di Bandung, Polisi Bantu Memadamkan

Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved