Soal Dugaan Pecehan Beruang Madu, Pengelola Sirkus: Itu Spontanitas Pawan

Pengelola pertunjukan sirkus beruang madu yang diduga melakukan pelecehan seksual terhadap hewan, mengklaim hal itu hanya spontanitas dari pawang saat

Soal Dugaan Pecehan Beruang Madu, Pengelola Sirkus: Itu Spontanitas Pawan
stocksnap.io
ilustrasi foto beruang 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Pengelola pertunjukan sirkus beruang madu yang diduga melakukan pelecehan seksual terhadap hewan, mengklaim hal itu hanya spontanitas dari pawang saat melakukan sirkus.

Koordinator Pertunjukan Sirkus, Romi, mengatakan bahwa pawang yang melakukan sirkus tidak bermaksud untuk memegang kemaluan beruang madu itu, tetapi hanya untuk menutupi kemaluan, karena beruang itu saat sirkus tidak memakai celana.

"Kami tidak pernah melakukan pelecehan, aksinya hanya untuk menambah hiburan saja. Tapi kalau ada anggapan seperti itu (pelecehan), nanti kami akan dibenahi dan nanti untuk hal seperti itu kita akan hilangkan," ujarnya saat ditemui di lokasi pertujukan sirkus, Area Parkir Cimahi Mall, Jalan Gandawijaya, Kota Cimahi, Kamis (14/2/2019).

VIDEO: Kebakaran Ruko Reparasi Printer di Bandung, Polisi Bantu Memadamkan

Fabiano Beltrame Pamit, Manajemen Madura United: Ada yang Telikung dan Iming-imingi

Disinggung terkait adanya penolakan adanya sirkus hewan tersebut, ia mengatakan bahwa semua tuntutan akan ditampung sebagai bahan evaluasi untuk perbaikan.

"Namun yang jelas semua pertunjukan ini sudah melengkapi berbagai proses izin. Jadi kami mengikuti pedoman terutama untuk kesejahteraan satwanya itu yang perlu kami perhatikan," katanya.

Ia mengatakan, pertujunkan sirkus tersebut sudah dibuka sejak 14 Januari 2019 dengan melibatkan empat jenis hewan yang menjadi bintang pertunjukan, yakni beruang, lumba-lumba, burung kakak tua, dan berang-berang.

Dalam satu jam pertunjukan, kata dia, empat hewan tersebut secara bergantian beraksi ditemani pawang.

"Dengan waktu satu jam, hewan yang dilibatkan dalam pertunjukan sirkus ini waktunya ada yang 5 menit dan ada juga yang 10 menit, jadi bergantian agar hewan yang lain bisa beristirahat," kata Romi.

Barang Haram Ini Ditutup Ikan Teri Dalam Dus, BNN Ringkus 2 Tersangka dan Amankan 26 Kilogram Ganja

Siswa SMA di Bandung Tak Peduli Hari Valentine, Jadwal Sekolah Pun Sudah Padat, Tak Punya Waktu Lagi

Pengakuan Ustaz Yusuf Mansur: Jokowi Bilang Kalau Kalah di Pilpres Tak Masalah, Partai yang Pusing

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved