Pihak RSUD Cibabat Sudah Melaporkan Kasus PNS yang Terlibat Narkoba ke Wali Kota Cimahi

RSUD Cibabat, Kota Cimahi telah melaporkan kasus Suhendrik (37), PNS di rumah sakit tersebut yang terlibat kasus narkoba ke Wali Kota Cimahi.

Pihak RSUD Cibabat Sudah Melaporkan Kasus PNS yang Terlibat Narkoba ke Wali Kota Cimahi
tribunnews
Ilustrasi: Sabu-sabu

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibabat, Kota Cimahi telah melaporkan kasus Suhendrik (37), Pegawai Negeri Sipil (PNS) di rumah sakit tersebut yang terlibat kasus narkoba ke Wali Kota Cimahi.

Hal tersebut dilakukan untuk menindaklanjuti statusnya sebagai PNS setelah diringkus Satresnarkoba Polres Cimahi karena kedapatan mengkonsumsi narkoba jenis sabu-sabu.

Wakil Direktur RSUD Cibabat, Richard Nicolas, mengatakan, pihaknya melaporkan kasus tersebut kepada Wali Kota Cimahi itu agar sanksinya bisa langsung ditindaklanjuti pihak pemerintah sesuai aturan yang berlaku.

"Jadi yang bersangkutan terancam diberikan sanksi ringan, sedang hingga berat atau diberhentikan dengan tidak hormat, tapi seharusnya memang harus diberhentikan," ujarnya saat ditemui di RSUD Cibabat, Kota Cimahi, Kamis (14/2/2019).

Setelah itu, lanjut dia, nanti kasus tersebut akan ditelusuri apakah masuk kategori sanksi ringan, sedang, atau sanksi berat, kemudian setelah itu data yang bersangkutan akan diuji dan diolah dari aspek kepegawaian.

"Kalau berdasarkan hasil kajian, yang bersangkutan masuk pada sanksi berat, ya pasti diberhentikan karena memang prosedurnya sudah seperti itu," kata Richard.

Diberitakan sebelumnya, Suhendrik (37) seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bekerja di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibabat, Kota Cimahi tertangkap tangan menggunakan sabu saat tengah bekerja di rumah sakit tersebut.

Anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Cimahi, mengungkap kasus ini berawal dari informasi masyarakat bahwa di lingkungan RSUD Cibabat ada seseorang yang diduga pengguna narkoba, kemudian polisi langsung melakukan penyelidikan.

PNS RSUD Cibabat yang Miliki Sabu-sabu Dinilai Kerap Bermasalah

Billy dan Zola Resmi Masuk Timnas U-22, di Persib Diakui Radovic Masuk Skema, Tapi . . .

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved