Pemkot Bandung Larang Murid SD dan SMP Rayakan Valentine, Pemprov Jabar Belum Larang Siswa SMA

Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Pendidikan (Disdik) mengeluarkan surat edaran kepada seluruh kepala sekolah di SD dan SMP, untuk melarang

Pemkot Bandung Larang Murid SD dan SMP Rayakan Valentine, Pemprov Jabar Belum Larang Siswa SMA
Tribunjabar/Cipta Permana
Surat edaran dari Pemkot Bandung yang melarang murid SD dan siswa SMP merayakan Hari Valentine 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Pendidikan (Disdik) mengeluarkan surat edaran kepada seluruh kepala sekolah di SD dan SMP, untuk melarang sekolah, murid atau siswa mereka merayakan hari kasih sayang atau valentine day yang diperingati setiap tanggal 14 Februari.

Surat edaran  bernomor 420/1596-Disdik, tentang larangan berhari kasih sayang (valentine day) itu ditandatangani oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Hikmat Ginanjar, dan telah didistribusikan kepada seluruh sekolah di lingkungan Disdik Kota Bandung pada Rabu (13/2/2019).

“Dinas Pendidikan Kota Bandung melarang sekolah maupun murid dan siswa yang ada di lingkungan Disdik Kota Bandung merayakan hari kasih sayang (valentine day),” ujar Hikmat, melalui surat edaran yang dihimpun Tribun, Kamis (14/2/2019).

Selain melarang, ia pun meminta agar para kepala sekolah dapat memberikan penjelasan juga edukasi kepada para siswa serta orangtua, perihal tidak dirayakannya valentine day tersebut.

Tepat pada 14 Februari 2019, Tagar #ValentineBukanBudayaKita Nomor Satu di Twitter

“Jadi jika ada siswa yang merayakan, maka dapat diberi sanksi sesuai tata tertib dan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tulisnya.

Pemerintah kota/kabupaten bertanggung jawab mengurusi sekolah tingkat SD dan SMP. Untuk sekolah tingkat SMA tanggungjawab ada di tangan Provinsi. Terkait valentine day, sejauh ini Pemprov Jabar belum terdengar mengeluarkan suart edaran untuk melarang siswa SMA merayakan valentine day.

Jelang Persib Bandung vs Arema FC: Milomir Seslija Akan Mainkan Gelandang yang Dicoret Timnas U-22

Penulis: Cipta Permana
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved