Mengedepankan Komunikasi dan Silaturahmi, Pekerja dan Pemerintah Sepakat Hentikan "Permusuhan"

SPSI Jabar menggelar diskusi panel Bersama Mewujudkan UMSK 2019 Dalam Rangka Pileg dan Pilpres 2019 Lancar Aman dan Damai di Kota Bandung

Mengedepankan Komunikasi dan Silaturahmi, Pekerja dan Pemerintah Sepakat Hentikan
TRIBUN JABAR/KEMAL SETIA PERMANA
Suasana pertemuan diskusi panel Membangun Semangat Perjuangan Bersama Mewujudkan UMSK 2019 Dalam Rangka Pileg dan Pilpres 2019 Lancar Aman dan Damai yang digelar SPSI Jabar di Hotel Lodaya, Kamis (14/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Serikat Pekerja Seluruh Indonesia ( SPSI) Jabar menggelar diskusi panel Membangun Semangat Perjuangan Bersama Mewujudkan UMSK 2019 Dalam Rangka Pileg dan Pilpres 2019 Lancar Aman dan Damai di Hotel Lodaya, Kota Bandung, Kamis (14/2/2019).

Diskusi ini melibatkan sejumlah unsur yakni dari pekerja, pemerintah, pengusaha, serta kepolisian.

Dalam diakusi ini, Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Jawa Barat, Roy Jinto yang mewakili pekerja, mengharapkan bahwa "agenda tahunan" yang selalu berkutat dengan upah buruh, bisa didiskusikan melalui pertemuan yang lebih santai dan tidak harus selalu dalam bentuk formal.

"Kami sangat mengharapkan bahwa kita bisa duduk bersama, ngopi bareng seperti saat ini, untuk menghilangkan "permusuhan" antara pekerja dengan pemerintah," ujar Roy.

Selama ini, kata Roy, diskusi yang dilakukan pekerja dengan pemerintah kerap dilakukan dengan cara-cara formal yang cukup memeras keringat bagi kedua pihak.

Hal ini, kata dia, perlu diubah melalui cara-cara lain yang lebih rileks dan hangat.

Ini bisa membuat pertemuan bisa berjalan lebih harmonis dan santai.

Tradisi Hari Valentine Giri Choco Mulai Ditinggalkan oleh Wanita di Jepang

Bak gayung bersambut, keinginan pekerja ini disambut baik oleh pemerintah yang diwakili Kepala Seksi Pencegahan dan Penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial, Dyah Parawitasari Widowati.

Dyah langsung menyetujui bahwa perlu ada cara lain yang bisa membuat pertemuan pekerja dengan pemerintah berjalan lebih hangat.

"Saya menyambut baik usulan tersebut, memang diperlukan komunikasi lebih santai, kalau perlu di trotoar dinas, misalnya, bisa ngopi bareng," tutur Dyah.

Gunung Agung di Bali Kembali Erupsi, Hari Ini - Hujan Abu Mulai Dirasakan Warga 3,5 Jam Kemudian

Hal senada diungkapkan perwakilan Apindo, Asep Hendra Maulana dan Olda Jabar yang diwakili Kasubdit Ekonomi, AKBP Hunter Spionator.

Keduanya mengharapkan bahwa pertemuan hangat dengan cara yang lebih santai bisa dijalin di lain kesempatan.

Radovic Tak Pedulikan Arema yang akan Dihadapi Persib Bandung Senin Nanti, Ini Pernyataan Lengkapnya

Begini Susunan Pemain Persib Bandung jika Fabiano Beltrame jadi Bergabung

Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved