Baru Diperbaiki, Trotoar Jalan Raya Bandung-Garut Sudah Rusak Lagi

Trotoar di Jalan Raya Bandung-Garut, Desa Linggar, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, yang baru saja diperbaiki kini sudah rusak lagi.

Baru Diperbaiki, Trotoar Jalan Raya Bandung-Garut Sudah Rusak Lagi
tribunjabar/hakim baihaqi
Trotoar yang baru diperbaiki di Jalan Raya Bandung-Garut ini sudah rusak lagi 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Trotoar di Jalan Raya Bandung-Garut, Desa Linggar, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, yang baru saja diperbaiki kini sudah rusak lagi.

Dari pantauan Tribun Jabar, Kamis (14/2/2019), trotoar yang dilapisi paving block ini tampak bergelombang dan beberapa bagian paving block terlihat terpisah dengan bagian lainnya.

Kondisi trotoar yang rusak, paling banyak terlihat di depan pagar pembatas industri PT Vonex, terhitung ada beberapa titik kerusakan, kerusakan terparah yakni sepanjang dua meter dengan kondisi paving block menyembul.

Akibat kerusakan tersebut, pejalan kaki yang dari kejauhan berjalan di atas trotoar pun, saat mendekati titik kerusakan, terlihat menyingkir untuk menghindari dan lebih memilih berjalan di bahu Jalan Raya Bandung - Garut.

Tak hanya itu, di sepanjang trotoar ini pun terdapat deretan kotak berukuran 30 x 30 meter yang menyerupai tempat sampah, namun menghambat perjalanan para pejalan kaki.

Rumput - rumput liar yang berada di sisi trotoar tampak tumbuh subur dan sampah plastik pun terlihat berserakan di trotoar.

Pemkot Bandung Larang Murid SD dan SMP Rayakan Valentine, Pemprov Jabar Belum Larang Siswa SMA

Seorang pejalan kaki, Syifa Aulia (21), mengatakan, seharusnya trotoar jadi sarana yang nyaman untuk warga ketika melintas, melihat kondisi tersebut, terkecuali trotoar di Jalan Raya Bandung - Garut ini.

"Kalau tidak salah, trotoar ini baru bangun akhir tahun lalu, tetapi kenapa sudah rusak ?," kata Syifa kepada Tribun Jabar di Jalan Raya Bandung - Garut, Kabupaten Bandung, Kamis (14/2/2019).

Diberitakan sebelumnya, pembangunan trotoar di sekitar kawasan industri Rancaekek, bersamaaan dengan proyek perbaikan saluran drainase pencegah banjir, dilakukan oleh pemerintah pusat, proyek diketahui telah rampung pada Desember 2018.

Tepat pada 14 Februari 2019, Tagar #ValentineBukanBudayaKita Nomor Satu di Twitter

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved