Banyak yang Menolak Taman Dilan, Mahasiswi Ini Sebut Lebih Baik Bangun Fly Over ke Jatinangor

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan membangun Taman Dilan di Kota Bandung, sebagai bentuk apresiasi terhadap sosok Dilan di Film Dilan 1990

Banyak yang Menolak Taman Dilan, Mahasiswi Ini Sebut Lebih Baik Bangun Fly Over ke Jatinangor
tribunjabar/putri puspita
Jumpa pers pemain film Dilan 1991 bersama Ridwan Kamil dan Atalia Kamil di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Minggu (10/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilda Rubiah

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan membangun Taman Dilan di Kota Bandung, sebagai bentuk apresiasi terhadap sosok Dilan di Film Dilan 1990 maupun Dilan 1991 yang seakan lekat dengan Kota Bandung.

Taman Dilan akan dibangun tak jauh dari GOR Saparua, Kota Bandung. Taman Dilan juga tak jauh dari kantor The Panas Dalam milik Pidi Baiq, pencipta karakter Dilan.

Namun rencana pembangunan Taman Dilan ini menuai kontroversi. Di media sosial justru banyak yang menolaknya.

Satu di antaranya adalah Leony (20) seorang mahasiswi yang ditemui Tribun Jabar di Taman Lansia, Kota Bandung, Kamis (14/2/2019) siang.

Menurut Leony, Ridwan Kamil terlalu berlebihan mengapresiasi Film Dilan, padahal masih banyak film lain yang layak diapresiasi.

Begini Susunan Pemain Persib Bandung jika Fabiano Beltrame jadi Bergabung

Leony pun mengatakan, sebaiknya dana untuk membangun Taman Dilan dialihkan untuk membuat fasilitas lain yang lebih bermanfaat untuk masyarakat.

"Lebih baik membangun Fly Over ke Jatinangor," kata Leony.

Leony mengatakan Taman Dilan bisa saja menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Kota Bandung, namun masih banyak fasilitas lain yang perlu dibangun untuk menyejahterakan rakyat.


Penulis: Hilda Rubiah
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved