250 Menwa Lulus Pendidikan dan Pelatihan Dasar Kemiliteran, Diharapkan Peduli Lingkungan

Sebanyak 250 siswa-siswi Menwa dari seluruh perguruan tinggi di Jawa Barat mengikuti pembaretan setelah menempuh pendidikan

250 Menwa Lulus Pendidikan dan Pelatihan Dasar Kemiliteran, Diharapkan Peduli Lingkungan
Tribunjabar/Mumu Mujahidin
Sebanyak 250 siswa-siswi Menwa dari seluruh perguruan tinggi di Jawa Barat mengikuti pembaretan setelah menempuh pendidikan dan pelatihan dasar kemiliteran selama 14 hari kemarin di Sektor 6 Citarum Harum Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Kamis (14/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mumu Mujahidin

TRIBUNJABAR.ID, BOJONGSOANG - Sebanyak 250 siswa-siswi Menwa dari seluruh perguruan tinggi di Jawa Barat mengikuti pembaretan setelah menempuh pendidikan dan pelatihan dasar kemiliteran selama 14 hari di Sektor 6 Citarum Harum, Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Kamis (14/2/2019).

Sebagai milenial intelektual, para Menwa ini diharapkan dapat berkontribusi nyata terhadap lingkungan masyarakat terutama pada program Citarum Harum di Jawa Barat.

"Mereka (Menwa) bagian dari milenial intelektual telah ikut berpartisiapasi terhadap lingkungan. Setahun lalu mereka menanam sekitar 3.000 pohon di bantaran Citarum, sepanjang Sapan, Jelekong dan Tegalluar. Kini sebagian besar pohon-pohon tersebut telah tumbuh," tutur Komandan Sektor 6, Kolonel Inf Yudi Zanibar di lokasi.

Menurut Yudi, selain mengabdi kepada negara, Menwa juga menjadi generasi muda yang peduli terhadap lingkungan. Meski mereka nantinya akan tersebar di sektor-sektor pekerjaan berbagai bidang, Yudi berharap, para siswa-siswi Menwa ini dapat menularkan dan menjadi contoh kebaikan di lingkungannya maupun di organisasinya.

"Mereka harus menularkan dan menjadi contoh kebaikan di lingkungannya maupun di organisasinya. Bagaimana Menwa menjaga lingkungannya terutama di Sungai Citarum ini," katanya.

Komandan Resimen Mahasiswa Mahawarman Jawa Barat Wawan Setiawan Tujuan menuturkan Menwa ikut berkontribusi pada program Citarum Harum karena menurutnya Citarum Harum adalah program untuk kepentingan masyarakat Jawa Barat terutama masyarakat di bantaran Citarum.

Belasan Anggota Geng Motor Sadis Diringkus Polisi Cianjur Ketika Sedang Tertidur Pulas

"Kami berharap Citarum segera bersih. Kami kaum intelektual kampus ingin bergerak dan berempati dengan program ini. Kami harap ini terus berkesinambungan sampai tuntas sesuai dengan yang diharapkan oleh pemerintah dan masyarakat," tuturnya.

Selain itu pihak kampus juga mengintruksikan mahasiawa untuk melalukan KKN tematik di Citarum.


Wawan menuturkan sebanyak 250 siswa-siswi Menwa ini telah diseleksi dari sekitar 600 siswa-siswi dari 32 perguruan tinggi di Jawa Barat. Mereka telah menjalani pendidikan dan pelatihan dasar kemiliteran selama 14 hari.

Penulis: Mumu Mujahidin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved