25 Siswa SMAN 5 Bandung Alami Kesulitan Finalisasi Pendaftaran SNMPTN

Wakasek Humas SMAN 5 Bandung, Eka, mengatakan sebanyak 25 orang siswa di sekolah itu belum bisa finalisasi SNMPTN.

25 Siswa SMAN 5 Bandung Alami Kesulitan Finalisasi Pendaftaran SNMPTN
Tribun Jabar/Hilda Rubiah
SMAN 5 Bandung Jalan Belitung, Kota Bandung, Kamis (10/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilda Rubiah

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) telah memperpanjang masa pendaftaran dan finalisasi Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2019.

Perpanjangan masa pendaftaran ini karena belum semua siswa sekolah yang memenuhi syarat sebagai peserta SNMPTN 2019 melakukan pendaftaran.

Di samping itu terkendala beban yang terlalu berat atau overload pada server ketika verifikasi sehingga masih ada siswa yang belum bisa finalisasi.

Wakasek Humas SMAN 5 Bandung, Eka, mengatakan hal itu pun dialami siswa di sekolahnya. Sebanyak 25 orang siswa yang belum bisa finalisasi SNMPTN.

Ia menilai kendala teknis yang mengakibat kesulitan finalisasi terjadi karena trafik penuh, bandwidth dan server belum memadai.

"Dari 40 persen jumlah siswa 145, pagi ini yang belum finalisasi 25 orang, sampai siang tadi masih sulit untuk log in, selebihnya sudah selesai," ujar Eka kepada Tribun Jabar di SMAN 5 Bandung Jalan Belitung, Kota Bandung, Kamis (10/1/2019).

Masa Pendaftaran dan Finalisasi SNMPTN 2019 Akhirnya Diperpanjang, Ditambah Dua Hari

Ramai #SNMPTN2019Diperpanjang di Twitter hingga Muncul Petisi Gara-gara Server Down

Eka menjelaskan 25 orang siswa itu mengalami kesulitan finaslisasi karena server yang error atau bermasalah hingga LTMPT memperpanjang waktu pendaftaran sampai Sabtu (16/2/2019).

Menurut Eka, tambahan waktu itu menjadi kesempatan bagi para siswa untuk segera finalisasi. Sampai hari ini, server ditambah 10 dan bandwith diperluas. ucapnya, tapi siswa masih mengalami kesulitan.

Sebagai langkah antisipatif, pihaknya terus memberikan dukungan teknis dan mendorong siswa melakukan finalisasi.

Halaman
12
Penulis: Hilda Rubiah
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved