14 Februari Hari Valentine Identik Warna Pink, di KBB Setiap Tanggal 14 Justru Identik Warna Cokelat

Hari Valentine yang biasa dirayakan pada 14 Februari identik dengan warna pink, namun di Pemda Kabupaten Bandung Barat (KBB) setiap tanggal 14

14 Februari Hari Valentine Identik Warna Pink, di KBB Setiap Tanggal 14 Justru Identik Warna Cokelat
Tribunjabar/Nandri Prilatama
Apel sejumlah pejabat berseragam pramuka berwarna cokelat di Kecamatan Parongpong sebelum gelar musrenbang, Kamis (14/2/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PARONGPONG - Hari Valentine yang biasa dirayakan pada 14 Februari identik dengan warna pink, namun di Pemda Kabupaten Bandung Barat (KBB) setiap tanggal 14 justru identik dengan warna cokelat.

Hal ini terjadi karena Pemda KBB telah membuat kebijakan kepada para pejabatnya bahwa setiap tanggal 14 diwajibkan mengenakan seragam pramuka yang berwarna dominan cokelat.

Ini pun terlihat saat Pemda KBB saat menggelar musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) di Kecamatan Parongpong pada Kamis (14/2/2019) pagi.

Menurut Bupati KBB, Aa Umbara Sutisna pemakaian seragam pramuka hari ini karena memang sesuai surat edaran nomor 25 peraturan bupati yang telah diedarkan bahwa setiap tanggal 14, pejabat struktural wajib memakai pakaian seragam pramuka dan dimulai hari ini.

"Hari ini kami sudah mulai implementasikan surat edaran penggunaan seragam pramuka setiap tanggal 14 di setiap bulannya," katanya.

Kunihiro Yamashita Sudah Tak Terlihat Lagi Saat Persib Bandung Gelar Latihan Pagi Ini

Aa pun sempat mengatakan bahwa pengambilan keputusan ini demi menggerakan kepramukaan di kalangan generasi muda lewat ektrakulikuler di sekolah. Pramuka, kata Aa, sebagai organisasi pendidikan non formal yang memiliki tujuan membentuk pribadi beriman, bertaqwa, memiliki akhlak mulia, mempunyai jiwa patriotik, taat terhadap hukum dan disiplin, menjunjung tinggi nilai keluhuran bangsa, serta memiliki dan menguasai kecakapan hidup.


Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Ichsan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved