Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman Adukan Regulasi BPJS Kesehatan ke Ombudsman

saya adukan ke Ombudsman minta regulasi BPJS ini harus paten jangan banyak diubah-ubah, manajemen harus profesional," kata Budi Budiman

Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman Adukan Regulasi BPJS Kesehatan ke Ombudsman
Tribun Jabar/Isep Heri
Ombudsman RI melakukan kegiatan sosialisasi peningkatan pelayanan kesehatan publik di Gedung Serbaguna Bale Kota Tasikmalaya, Rabu (13/2/2019) sore. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA- Ombudsman RI menyosialisasikan peningkatan pelayanan kesehatan publik di Gedung Serbaguna Bale Kota Tasikmalaya, Rabu (13/2/2019) Sore.

Sosialisasi itu dihadiri pegawai dinas pelayanan kesehatan di daerah Priangan Timur semisal Garut, Kabupaten dan Kota Tasikmalaya, Ciamis, dan Banjar.

Anggota Ombudsman RI, Bidang Kesehatan, Dadan S Suharmawijaya, mengatakan kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya Ombudsman untuk meningkatkan pelayanan publik di bidang kesehatan.

"Kami melakukan dialog bersama stakeholder di beberapa daerah di Priangan Timur. Kami sampaikan banyak konsep dan cara-cara peningkatan pelayanan publik di bidang kesehatan, kami juga serap aspirasi yang menjadi kendala pelaksanaanya di daerah yang nantinya sebagai bahan perbaikan regulasi di tingkat pusat," kata Dadan ketika ditemui Tribun Jabar seusai acara.

Dia menuturkan dari hasil dialog untuk di Wilayah Priangan Timur permasalahan kebanyakan ada pada sisi teknis.

Komplotan Pembuat Order Fiktif Transportasi Online Dibekuk Polisi, Raup Komisi Rp 10 Juta per Hari

6 Hal Menarik dari Game Apex Legend: Latar Cerita, Gameplay, Minimum Specs, hingga Cara Download

"Yang sebenarnya di regulasi sudah ada tapi belum tersampaikan serta belum adanya kordinasi yang solid antara BPJS dan rumah sakit di daerah," ujarnya.

Menurutnya, memang harus ada transparansi yang perlu ditingkatkan, semisal informasi ketersediaan kamar di rumah sakit daerah yang berbasis online.

"Di sana publik bisa mengetahui mengenai database semisal kalau rumah sakit A penuh ada rujukan alternatif ke rumah sakit B misalnya , yang harus diperbaiki by sistem," hemat Dadan.

Selain itu, untuk peningkatan pelayanan publik, pengelolaan aduan publik di pemerintah daerah sangat penting.

Halaman
123
Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved