Timnas Indonesia Kembali Berlaga, Myanmar dan Taiwan Jadi Lawan Uji Coba

Timnas Indonesia dijadwalkan melakoni dua kali uji coba internasional untuk mendongkrak peringkat FIFA. Agenda itu disampaikan Sekretaris Jenderal (Se

Timnas Indonesia Kembali Berlaga, Myanmar dan Taiwan Jadi Lawan Uji Coba
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pemain Timnas Indonesia menghampiri penonton usai mengalahkan Timnas Timor Leste pada pertandingan penyisihan grup Piala AFF 2018 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa (13/11/2018). Indonesia berhasil mengalahkan Timor Leste dengan skor 3-1 berkat gol dari Alfath Faathier, Stefano Janjte Lilipaly, dan Alberto Goncalves Da Costa. 

TRIBUNJABAR.ID - Timnas Indonesia dijadwalkan melakoni dua kali uji coba internasional untuk mendongkrak peringkat FIFA. Agenda itu disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha, Rabu (13/2/2019).

Menurut Ratu Tisha Destria, skuad besutan Simon McMenemy itu akan melawan timnas Myanmar dan Taiwan di dua kali uji coba nanti.

Laga uji coba melawan Myanmar akan digelar pada 25 Maret 2019. Setelah itu, timnas Indonesia akan menjajal Taiwan pada Juni 2019.

Kedua uji coba itu akan digelar dengan format tandang.

"Sudah fix ya yang timnas Indonesia senior akan melawan Myanmar pada 25 Maret 2019 dan pada Juni 2019 akan bertemu Taiwan," kata Ratu Tisha di Kantor PSSI, Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (13/2/2019).

Deden Natshir Ulang Tahun Hari Ini, Berharap Wujudkan Impian Besarnya

Pedagang Pasar Sumber Minta Kejelasan Relokasi, Pemkab Cirebon Beri Tanggapan Ini

"Kemungkinan dua pertandingan itu tandang ya karena sekaligus persiapan kualifikasi Piala Asia 2023 pada September 2019. Jadi kami harus mencoba bermain away karena pada 2018 kami sudah bermain kandang terus," ucap Ratu Tisha menambahkan.

Tisha mengungkapkan bahwa PSSI sempat kesulitan mencari lawan uji coba untuk timnas Indonesia. Sebab, pada Juni 2019 bersamaan dengan Hari Raya Idul Fitri.

"Lalu kami juga kesulitan menggelar dua pertandingan di bulan Maret karena waktunya mepet. Satu lagi juga persiapan yang diminta coach Simon McMenemy hanya cukup untuk satu pertandingan saja," ucap Ratu Tisha.

Ratu Tisha berharap timnas Indonesia bisa meraih kemenangan dalam dua laga uji coba tersebut agar peringkat Indonesia di FIFA naik.

Pada Februari 2019, Indonesia menempati rangking 159 di FIFA.

Di atas Indonesia terdapat Vietnam (99), Thailand (115), Filipina (123), dan Myanmar (138), yang merupakan negara-negara kawasan Asia Tenggara.

Sebelum melakoni uji coba, timnas Indonesia akan memulai pemusatan latihan pada Maret 2019.

Untuk tanggalnya, Ratu Tisha akan memberitahukan setelah Simon McMenemy mengumumkan nama-nama pemain.

"Itu menjadi laga penting untuk memperbaiki rangking kami di FIFA agar kami bisa otomatis lolos ke putaran kedua kualifikasi Piala Asia 2023," kata Ratu Tisha. (Kompas.com)

Sempat Jebol, Kirmir Sungai Cicadas di Pasir Pogor Bandung Mulai Dibangun Kembali [VIDEO]

BPJS Ketenagakerjaan Tanggung Biaya Medis Akibat Kecelakaan Kerja Tanpa Batas

Editor: Theofilus Richard
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved