Sempat Jebol, Kirmir Sungai Cicadas di Pasir Pogor Bandung Mulai Dibangun Kembali

Sempat jebol, kirmir di Kompleks Pasir Pogor, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung, sedang diperbaiki pihak aparatur kewilayahan

Sempat Jebol, Kirmir Sungai Cicadas di Pasir Pogor Bandung Mulai Dibangun Kembali
Tribun Jabar/Syarif Pulloh Anwari
Petugas dari UPT DAS Kota Bandung sedang sibuk menyelesaikan pembangunan kirmir yang jebol di kompleks Pasir Pogor, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung, Rabu (13/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Sempat jebol, kirmir di Kompleks Pasir Pogor, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung, sedang diperbaiki pihak aparatur kewilayahan, Rabu (13/2/2019).

Ketua RW 9, Kelurahan Mekarjaya, Sunarya, mengaku perbaikan kirmir yang jebol ini bermula dari usulan dari pihaknya kepada aparatur kewilayahan.

"Ini berdasarkan usulan kami ke tingkat kelurahan. Kelurahan langsung ke kecamatan berkoordinasi dengan PU Kota Bandung, dilaksanakan penanggulangan kirmir yang jebol, hanya sebatas di tempat yang jebolnya," ujar Sunarya saat ditemui Tribun Jabar di lokasi, Rabu (13/2/2019).

Sunarya mengatakan kirmir yang jebol tersebut dibangun puluhan tahun lalu dari swadaya masyarakat setempat.

"Sebelumnya kirmir dibangun oleh swadaya masyarakat, dulu pakai batu bata, ini mungkin sudah puluhan tahun," ujar Sunarnya.

Kondisi Terkini Ani Yudhoyono yang Idap Kanker Darah Dibocorkan AHY, Bagikan Foto-foto Terbarunya

RESMI, Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur, Sosok Tangguh dan Senang Blusukan

Suasana rumah Inu setelah terendam luapan Sungai Cicadas karena jebolnya kirmir, Selasa (12/2/2019).
Suasana rumah Inu setelah terendam luapan Sungai Cicadas karena jebolnya kirmir, Selasa (12/2/2019). (Tribun Jabar/Syarif Pulloh Anwari)

Dalam pemberitaan Tribun Jabar sebelumnya, kirmir yang jebol tersebut tingginya satu meter dan lebar 14 meter.

Dari pantuan Tribun Jabar dilokasi, terlihat puluhan petugas dari UPT DAS Kota Bandung yang menganakan seragam berwarna orange sedang sibuk menyelesaikan pembangunan kirmir yang jebol.

Sementara itu, data yang dihimpun Tribun Jabar, sebanyak 25 petugas UPT DAS Kota Bandung menyelesaikan proyek pembangunan kirmir tersebut.

Sunarya berharap kepada pemerintah Kota Bandung untuk segera membereskan pembangunan kirmir tersebut.

"Sisanya 260 meter. Selain pembangunan kirmir, pihak pemerintah diharapkan selalu rutin mengeruk (sungai) soalnya dari tahun 1985 belum pernah dikeruk. Jadi kalau ada pengerukan secara rutin, mudah-mudahan air tidak setinggi ini," ujar Sunarya.

Penulis: Syarif Pulloh Anwari
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved