Pasca Banjir Bandang, Camat Cilengkrang Mediasi Warga dengan Pengembang, Bahas Masalah Ini

Camat Cilengkrang, Edi Kusnadi, yang berperan sebagai fasilitator pertemuan mengatakan bahwa pertemuan tersebut belum menghasilkan kesepakatan bersama

Pasca Banjir Bandang, Camat Cilengkrang Mediasi Warga dengan Pengembang, Bahas Masalah Ini
Tribun Jabar/ Daniel Andreand Damanik
Camat Cilengkrang Edi Kusnadi seusai melakukan pertemuan denga warga korban banjir dan pihak pengembang perumahan, Rabu (13/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pasca banjir yang melanda Perumahan Jati Endah Regency, Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung, pihak kecamatan menggelar pertemuan antara warga sebagai korban dan pihak pengembang, Rabu (13/2/2019).

Acara yang berlangsung di Aula Pertemuan Kantor Kecamatan Cilengkrang tersebut juga dihadiri oleh pihak Kepolisan dan TNI.

Camat Cilengkrang, Edi Kusnadi, yang berperan sebagai fasilitator pertemuan mengatakan bahwa pertemuan tersebut belum menghasilkan kesepakatan bersama terkait pihak yang akan bertanggung jawab.

"Yang diharapkan tadinya pihak pengusaha maupun pengembang perumahan bisa hadir, mencari solusi bersama-sama. Ada yang hadir tapi hanya perwakilan yang tidak bisa memutuskan suatu keputusan bersama," katanya.

Besok Hari Terakhir Pendaftaran SNMPTN 2019, Klik Link untuk Daftar dan Lengkapi Persyaratannya

Resah Dapat Surat Edaran dari Satpol PP, PKL di Taman Kota Tasikmalaya Demo ke Bale Kota

Camat Cilengkrang tersebut meminta waktu kepada warga, agar pihaknya bisa mengundang dan mengumpulkan pengusaha maupun pengembang secara langsung tanpa perwakilan.

Jika sudah dikumpulkan dari masing-masing pengembang, Camat yang baru sebulan menjabat tersebut akan membuat suatu fakta integritas dan penandatanganan kesepakatan untuk memastikan sejauh apa kesanggupan dari pihak pengembang.

"Selain itu, tujuan dari pertemuan berikutnya ialah penandatangan sejumlah kesepakatan, agar ke depannya peristiwa yang sama tidak terjadi lagi bahkan mengakibatkan korban jiwa," kata Edi Kusnadi, Rabu (13/2/2019).

Edi Kusnadi juga menjelaskan bahwa pihak pengembang Perumahan Jati Endah Regency belum diserahterimakan kepada pihak Pemkab Bandung.

Meskipun demikian, Edi mengatakan akan terus berusaha membenahi dari segala aspek, pasca banjir yang melanda wilayah tersebut.

Ia juga meminta waktu berkoordinasi dengan pihak Pemkab Bandung dan instansi terkaitnya.

Kondisi Perumahan Jati Endah Regency pagi tadi (13/2/2019) sudah bisa dilalui secara normal oleh pejalan kaki dan pengendara sepeda motor. Sisa lumpur masih terlihat, namun tidak setebal dua hari yang lalu (11/2/2019).

RESMI, Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur, Sosok Tangguh dan Senang Blusukan

Kisah Cinta Ani Yudhoyono dan SBY: Putra Danramil yang Menikahi Putri Seorang Jenderal

Sedapnya Nasi Goreng Kampung di Warung Kopdar 26, Gurih dan Aromanya Menggugah Selera

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved