Lapak Pedagang Tutupi Toko di Pasar Sumber, Dishub Minta Disperdagin Selesaikan Masalah

Lapak lemprakan yang ditempatkan tepat di bahu jalan itu menghalangi sejumlah toko permanen di samping bangunan Pasar Sumber Baru.

Lapak Pedagang Tutupi Toko di Pasar Sumber, Dishub Minta Disperdagin Selesaikan Masalah
Tribun Jabar/Siti Masithoh
Pemilik toko di Pasar Sumber, Kelurahan Sumber, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, menujukkan surat kesepakatan penolakan pedagang lemprakan yang akan menutupi tokonya, Senin (11/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Masithoh

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon mengritik Dinas Perdagangan dan Industri Kabupaten Cirebon, mengenai masalah pedagang Pasar Sumber.

Pasalnya, Dishub sudah menerima sejumlah surat aduan dari para pedagang toko di Pasar Sumber yang mengeluhkan lokasi lapak lemprakan.

Lapak lemprakan yang ditempatkan tepat di bahu jalan itu menghalangi sejumlah toko permanen di samping bangunan Pasar Sumber Baru.

Di depan toko mereka sudah terpasang tempat untuk pedagang lemprakan. Lapak tersebut berukuran sekitar satu meter x satu meter.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon, Abraham Mohammad, mengatakan bahwa keberadaan lapak lemprakan di bahu jalan, melanggar aturan dan akan mengganggu arus lalu lintas.

"Kami dari dishub bukannya tidak mengizinkan, secara naluri dan tupoksi ini bertolak belakang. Mungkin secara naluri sah-sah saja ingin jualan dipinggir jalan atau dimana. Cuman ada haknya para pejalan kaki dan pengendara lalu lintas yang terganggu apabila pedagang lemprakan berjualan di jalan," katanya saat ditemui di Dishub Kabupaten Cirebon, Rabu (13/2/2019).

Ia berharap agar Disperdagin Kabupaten Cirebon lebih bisa tanggap untuk memfasilitasi seluruh pedagang tanpa mengorbankan salah satu pihak.

Ini Rencana Dinas PUPR Sumedang Soal Perbaikan Jalan Menuju Objek Wisata

Minimarket di Kota Cimahi Total Ada 110 Unit, 75 Unit Punya Izin, 35 Unit Tak Ada Izinnya

Sensasi Unik Es Kopi Cokodot ala Warung Kopdar 26, Ada Kesegaran Rasa Kelapa Muda

Penulis: Siti Masithoh
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved