Kasatlantas Polres Bandung: Kaum Millenials Rentan Alami Kecelakaan Lalu Lintas

Itu termasuk kaum millenials, (mereka) rentan mengalami kecelakaan," ujar Kasatlantas Polres Bandung, AKP Hasby Ristama

Kasatlantas Polres Bandung: Kaum Millenials Rentan Alami Kecelakaan Lalu Lintas
Tribun Jabar/Haryanto
Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Ricky Adi Pratama saat Millenial Road Safety Festival di Jalan Jenderal Sudirman, Pasar Jumaah, Purwakarta, Rabu (16/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mumu Mujahidin

TRIBUNJABAR.ID, SOREANG- Hampir 69 persen jumlah kecelakaan lalu lintas dialami oleh kaum produktif antara usia 17-35 tahun. Kaum millenials pun disebut rentan mengalami kecelakaan lalu lintas.

"Jumlah kecelakaan lalu lintas hampir 69 persen dialami oleh kaum produktif, antara umur 17-35 tahun. Itu termasuk kaum millenials, (mereka) rentan mengalami kecelakaan," ujar Kasatlantas Polres Bandung, AKP Hasby Ristama di Mapolres Bandung, Soreang, Rabu (13/2/2019).

Pelanggaran lalu lintas kerap menyebabkan kecelakaan lalu lintas. Pelanggaran itu terjadi karena ketidakdisiplinan dan ketidaktertiban pengendara.

"Milenial ini adalah pangsa pasar yang harus kami edukasi. Jangan sampai kaum milenial ini banyak menjadi korban kecelakaan lalu lintas di jalan," katanya.

Untuk itu Polri menggelar Millenials Road Safety Festival yang satu di antara tujuannya untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Demi Bisa Melahirkan di Puskesmas, Ibu Hamil 9 Bulan Lawan Derasnya Sungai Lowo Sesa Nagekeo

Lapak Pedagang Tutupi Toko di Pasar Sumber, Dishub Minta Disperdagin Selesaikan Masalah

Polres Bandung akan menggelar Millenial Road Safety Festival pada Minggu (17/2/2019) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Estimasinya, kata Hasby, kegiatan tersebut akan dihadiri kurang lebih hampir 80 ribu warga Kabupaten Bandung.

Acara tersebut diisi berbagai kegiatan semisal senam kolosal, pembentangan bendera merah putih sepanjang Stadion Si Jalak Harupat, hiburan band D'masiv, dan masih banyak lagi.

"Ada juga local hero yang diisi orang-orang yang sudah berprestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Bandung di dunia internasional. Kami ajak mereka ke acara itu sebagai lambang inspirasi bagi kaum milenials, bahwa mereka harus mengabdikan diri dan membawa nama harum bangsa melalui bakat mereka," katanya.

Dalam acara tersebut juga akan digelar pasar interpreneur expo yang diisi oleh berbagai stand-stand UMKM khas Kabupaten Bandung.

"Selain itu kami juga berharap pemerintah bisa mengedukasi para milenial untuk menjaga keselamatan bersama. Karena ketika kita berkendara di jalan raya itu adalah keselamatan kita sendiri dan orang lain," katanya. 

Penulis: Mumu Mujahidin
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved