IKIAD Jabar Dorong Peningkatan Keterlibatan Politik Kaum Perempuan

Lebih lanjut Ineu pun mendorong kaum perempuan tidak canggung untuk berkecimpung di dunia politik.

IKIAD Jabar Dorong Peningkatan Keterlibatan Politik Kaum Perempuan
m syarif abdussalam/tribunjabar
Guna mendorong partisipasi politik kaum perempuan di Jawa Barat, Ikatan Istri Anggota Dewan (IKIAD) DPRD Provinsi Jawa Barat menggelar Pelatihan Politik Praktis bagi IKIAD se-Jabar di Cianjur, Selasa (12/2/2019). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Guna mendorong partisipasi politik kaum perempuan di Jawa Barat, Ikatan Istri Anggota Dewan (IKIAD) DPRD Provinsi Jawa Barat menggelar Pelatihan Politik Praktis bagi IKIAD se-Jabar.

Selain untuk meningkatakan partisipasi politik pada kaum perempuan, pelatihan tersebut juga bertujuan untuk menambah wawasan bagi perempuan di Jawa Barat dalam menyukseskan gelaran Pilpres 2019 dan Pileg 2019.

“Kita bisa meningakatkan partisipasi perempuan dalam Pileg dan Pilpres, pelatihan kali ini tentunya dapat menambah wawasan para anggota IKIAD di Jawa Barat dalam rangka peran serta elemen perempuan menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2019,” ujar Ketua IKIAD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari usai menghadiri Pelatihan Politik Praktis di salah satu hotel di Cianjur, Selasa (12/2/2019).

Ineu menambahkan, sebelumnya pada Pilgub Jabar tahun lalu partisipasi pemilih sudah mencapai 70 persen lebih, Ineu berharap hasil tersebut dapat meningkat khususnya partisipasi pemilih perempuan.

“Saya berharap pada Pemilu 2019 ini dapat terus meningkat partisipasi pemilih, khususnya pemulih perempuan di Jawa Barat meningkat,” katanya.

Lebih lanjut Ineu pun mendorong kaum perempuan tidak canggung untuk berkecimpung di dunia politik.

Ia optimis perempuan di Jawa Barat mampu menjawab tantangan yang ada.

“Saya berharap, kaum perempuan tidak tabu untuk berpolitik, ketika ingin tulus berpolitik untuk kepentingan masyarakat. Kemudian apapun yang menjadi tantangan dihadapi dalam proses Pemilu ini, mereka bisa hadapi dengan baik” ucapnya.

Ineu pun mengatakan keterlibatan perempuan merupakan seni dalam berpolitik.

Ia berharap untuk seluruh perempuan yang kini terlibat dalam agenda Pemilu tahun ini dapat mendapatkan hasil terbaiknya.

“Ini merupakan seni dalam berpolitik, saya yakin kaum perempuan mampu untuk melakukan aktifitas ini dengan baik. Semoga sukses untuk semua perempuan Jawa Barat yang terlibat di dalam pemilu yang akan berlangsung tahun ini," tuturnya. (Sam)

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved