Pilpres 2019

Samawi Bandung Raya Deklarasikan Dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf Amin

Ratusan ulama muda yang tergabung dalam Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) Bandung Raya mendeklarasikan dukungan untuk Joko Widodo- Ma'ruf Amin

Samawi Bandung Raya Deklarasikan Dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf Amin
TRIBUN JABAR/CIPTA PERMANA
Pengurus dan anggota Samawi Bandung Raya mendeklarasikan dukungan bagi Jokowi-Maruf Amin di Kawasan Cijawura Kota Bandung, Senin (11/2/2019). Sebelumnya mereka melaksanakan ziarah ke makam KH RM Burhan. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Ratusan ulama muda yang tergabung dalam Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) Bandung Raya mendeklarasikan dukungan untuk kemenangan Joko Widodo- Maruf Amin dalam Pilpres 2019.

Sebelumnya mereka melakukan ziarah makam dan doa bersama bagi KH RM Burhan yang merupakan salah seorang sesepuh ulama besar Kota Bandung sekaligus pendiri Pondok Pesantren Cijawura di pemakaman Keluarga Cijawura Bandung, Jalan Cijawura Hilir, Bandung, Senin (11/2/2019).

"Kami mengawali kegiatan dengan ziarah ke makam dari Apa Eyang (Alm KH RM Burhan) yang merupakan seorang ulama yang berkarismatik di Kota Bandung ini. Kami yakin beliau mengamini doa kami, yang serius ingin memiliki pemimpin yang membangun negara dengan sendi-sendi agama," ujar Koordinator Samawi Bandung Raya,KH Ali Husein usai ziarah makam.

Menurutnya pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin merupakan sosok yang tepat untuk terus dapat membangun Indonesia, dengan tetap mempertahankan nilai-nilai nasionalis dan agamis.

Hal tersebut pula yang menjadi alasan keyakinan pihaknya untuk dapat memberikan dukungan penuh melanjutkan cita-cita bangsa.

Dikatakannya dalam berbangsa dan bernegara, maka masyarakat Indonesia membutuhkan pemimpin yang mampu mengatur kehidupan antara kepentingan duniawi menuju maslahat dan kebaikan.

"Agama memerintahkan kepada kita agar dapat mengangkat seorang pemimpin, untuk mengatur kehidupan berbangsa dan negara," ucapnya.

Penetapan Tersangka Ketum PA 212 Slamet Maarif Menuai Protes, Kubu Prabowo Siap Bela Habis-habisan

KH Ali Husein menjelaskan bahwa Rasulullah SAW sangat memperhatikan pentingnya seorang pemimpin walau hanya diperjalanan. Terlebih lagi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Ia menjelaskan bahwa kriteria untuk menjadi seorang pemimpin telah diatur di dalam sumber hukum Islam baik Al-Qur’an , Hadits maupun sumber hukum Islam lainnya (fiqih).

"Kami akan siap sedia menjadi garda terdepan dalam menjaga Pancasila dan NKRI," ucapnya.

Rapat Pimpinan TNI Polri Wilayah Jabar dan Banten Digelar di Kota Bandung

Ia menilai bahwa pemerintahan saat ini, belum dapat dikatakan sempurna. Namun pembangunan yang telah dan terus dilakukan selama ini sudah merata dan dapat dirasakan oleh masyarakat di seluruh Indonesia.

Dengan demikian pihaknya meyakini, bahwa prestasi dan kinerja capres dan cawapres nomor urut 01 tersebut, akan mampu dan dapat melanjutkan pembangunan yang lebih baik dan masif lagi bagi Indonesia pada periode keduanya.

"Pembangunan belum sempurna, tapi saya lihat sudah mulai merata di seluruh Indonesia. Ini merupakan hal positif yang harus dilanjutkan, dan akan kami dukung," katanya. (Cipta Permana).

Ezechiel Berduka Terkait Ibunya, Tetap Mampu Cetak Hattrick, Bawa Persib Menang 7-0 atas Persiwa

Persib Bandung Bungkam Persiwa Wamena 7-0, Dukungan Bobotoh Sangat Memotivasi Pemain [VIDEO]

Penulis: Cipta Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved