Pemilu 2019

Rapim TNI dan Polri Bahas Pemilu 2019, Kapolda Jabar Optimis Pemilu 2019 Lancar

"Kami tidak boleh menyepelekan. Namun, kami tetap optimis, bahwa pengamanan Pemilu 2019 akan berjalan baik.

Rapim TNI dan Polri Bahas Pemilu 2019, Kapolda Jabar Optimis Pemilu 2019 Lancar
Tribun Jabar / Daniel Andreand Damanik
Kapolda Jabar (kiri), Pangdam III/Siliwangi (tengah), Kapolda Banten (kanan) saat menghadiri Rapim TNI dan Polri untuk wilayah Jabar Banten di Bandung, Selasa (12/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kapolda Jabar, Irjen Pol Agung Budi Maryoto, mengahadiri Rapat Pimpinan (Rapim) TNI dan Polri untuk wilayah Jawa Barat dan Banten yang diselenggarakan di Kota Bandung, Selasa (12/2/2019).

Tema yang diusung pada Rapim TNI dan Polri wilayah Jabar dan Banten ialah 'Dilandasi Profesionalitas, Soliditas dan Netralitas TNI - Polri Bersinergi mengamankan Pemilu Tahun 2019 dan Pembangunan Nasional dalam rangka Menjaga Keutuhan NKRI di Wilayah Jabar dan Banten'. 

Rapat Pimpinan TNI dan Polri di wilayah Jabar dan Banten Tahun 2019 dihadiri oleh Pangdam III/ Siliwangi, Kapolda Jabar, Kapolda Banten, Wakil Gubernur Jabar, Kakesbangpol Banten, Pejabat Utama Kodam III/ Siliwangi, Pejabat Utama Polda Jabar, Pejabat Utama Polda Banten, Para Kabalag Kodam III/Siliwangi, para Danrem, Dandim, Danyon Kodam III/Siliwangi , Kapolres Jajaran Polda Jabar dan Kapolres Jajaran Polda Banten.

Irjen Pol Agung Budi Maryoto secara tegas mengatakan bahwa berdasarkan pengalaman pengalaman Pilkada 2018, ia optimis pengamanan Pemilu 2019 bisa berjalan lancar.

"Kami tidak boleh menyepelekan. Namun, kami tetap optimis, bahwa pengamanan Pemilu 2019 akan berjalan baik. Masyarakat Jabar itu santun dan agamis. NKRI sudah berdiri kokoh, mari kita pertahankan," kata Irjen Pol Agung Budi Maryoto.

Jendral bintang dua tersebut meminta agar seluruh lapisan masyarakat tetap menghargai perbedaan dan menjaga persatuan.

Bersinergi dengan TNI, khususnya Kodam III/Siliwangi, menambah optimisme Irjen Pol Agung Budi Maryoto.

"Di saat Masyarakat menggunakan hak suaranya, kami TNI dan Polri siap untuk mengamankannya," katanya.

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved