Perpustakaan Digital Diresmikan di Purwakarta, Koleksi Bukunya Lebih Banyak Dibanding Provinsi

Pembukaan perpustakaan digital di Jalan KK Singawinata, Nagri Tengah, Purwakarta diresmikan langsung oleh Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika.

Perpustakaan Digital Diresmikan di Purwakarta, Koleksi Bukunya Lebih Banyak Dibanding Provinsi
tribunjabar/haryanto
Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika meresmikan gedung perpustakaan berkonsep digital di Purwakarta, Selasa (12/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Bertekad meningkatkan minat baca di tengah masyarakat Purwakarta, akhirnya Pemerintah Daerah Purwakarta membuka gedung perpustakaan yang mengusung konsep digital.

Pembukaan perpustakaan digital di Jalan KK Singawinata, Nagri Tengah, Purwakarta diresmikan langsung oleh Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika.

Anne Ratna Mustika mengatakan perpustakaan ini gabungan antara buku digital maupun buku konvensional.

"Jadi orang yang minat membaca bisa ke sini tanpa ada batas usia, yang membutuhkan buku baik konvensional maupun digital tersedia di sini," kata Anne usai meresmikan perpustakaan, Selasa (12/2/2019).

Anne mengaku berbagai jenis dan judul buku tersedia di gedung perpustakaan yang terletak di samping Museum Digital Diorama Nusantara itu.

Di perpustakaan milik daerah ini, wanita yang akrab disapa Ambu itu mengatakan sediktinya ada 3.600 judul buku digital.

Bahkan ribuan judul E-book yang bisa diakses oleh masyarakat secara gratis itu lebih banyak dibandingkan E-book milik Provinsi Jawa Barat.

"Bahkan perpus digital Purwakarta ini lebih banyak memiliki koleksi bukunya dibandingkan perpustakaan digital Jabar dengan kolecernya," ucapnya.

Selain ada ribuan judul buku yang tersedia di perpustakaan, penampilan dan fasilitas yang disajikan pun serasa berada di cafe.

Halaman
12
Penulis: Haryanto
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved