Perpustakaan Berkonsep Digital di Purwakarta Diklaim yang Pertama di Jabar

Perpustakaan berkonsep digital di Purwakarta diklaim yang pertama di Jabar.

Perpustakaan Berkonsep Digital di Purwakarta Diklaim yang Pertama di Jabar
tribunjabar/haryanto
Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika meresmikan gedung perpustakaan berkonsep digital di Purwakarta, Selasa (12/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Barat, Riadi mengapresiasi adanya gedung perpustakaan yang berkonsep digital di Purwakarta.

Perpustakaan digital milik Pemerintah Daerah (Pemda) Purwakarta itu baru saja diresmikan hari ini, Selasa (12/2/2019).

Riadi mengatakan, gedung perpustakaan konvensional yang digabungkan dengan konsep digital itu baru pertama kali ada di wilayah Jabar.

Hal itu dia katakan saat mendatangi peresmian gedung perpustakaan digital, di Jalan KK Singawinata, Nagri Tengah, Purwakarta.

"Baru di Purwakarta ini yang memulai adanya perpustakaan digital ini, baik di kabupaten maupun kota yang ada di Jawa Barat," kata Riadi di sela kegiatan.

Ia menambahkan, keberadaan perpustakaan di sebuah daerah bisa menjadi bagian dari kesejahteraan masyarakat.

Riadi mengatakan kini Purwakarta memiliki gengsi yang besar karena telah memiliki perpustakaan yang dilengkapi sistem digital.

Hal itu bisa menjadi salah satu bukti bahwa pemerintah daerah maupun kepala daerahnya memiliki perhatian lebih terhadap minat baca masyarakatnya.

"Perpustakaan digital ini mudah-mudahan jadi program nasional, jadi perpus konvensional dan digital seperti ini harus menjadi contoh," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Haryanto
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved