Pemilihan Rektor Unpad Molor, Dosen Fikom Ini Layangkan Aduan

Molornya Pemilihan Rektor Universitas Padjadjaran (Unpad) dipicu oleh pemberhentian sementara calon rektor Obsatar Sinaga sebagai Pegawai Negeri Sipil

Pemilihan Rektor Unpad Molor, Dosen Fikom Ini Layangkan Aduan
pilrek.unpad.ac.id
Tiga calon rektor UNPAD, Aldrin Herwany (Fakultas Ekonomi dan Bisnis), Atip Latipulhayat (Fakultas Hukum), dan Obsatar Sinaga (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilda Rubiah

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Molornya Pemilihan Rektor Universitas Padjadjaran (Unpad) dipicu oleh pemberhentian sementara calon rektor Obsatar Sinaga sebagai Pegawai Negeri Sipil oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir.

Hal itu disampaikan oleh Dosen Fakultas Ilmu Komunikasi Unpad, Prijana, ketika dihubungi Tribun Jabar, Senin (11/2/2019).

Ia pun saat ini melayangkan aduan ke Komite Aparatur Sipil Negara (KASN).

Prijana mengatakan bahwa melalui tinjauan, KASN menilai surat keputusan ditebitkan Mohamad Nasir itu disimpulkan tidak tepat dan harus ditinjau kembali.

Majelis Wali Amanat (MWA) Unpad baru bisa kembali meggelar rapat pleno untuk melanjutkan pemilihan, dengan berlangsungnya pembukaan pengaduan dan verifikasi pengaduan masyarakat sampai Jumat (15/2/2019).

Prijana memaparkan molornya pilrek juga dituai datang dari Rektor Petahana membuat surat pemberhentian sementara terhadap Obsatar pada 16 Desember 2018, dengan alasan Obsatar menjabat sebagai Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Kemenhub Sebut Harga Tiket Pesawat Sudah Turun, Masyarakat Masih Keluhkan Mahal

Rabu, Khofifah Indar Parawansah-Emil Elistyanto Dardak Resmi Gubernur Jatim, Langsung ke KPK

"Melalui telusur data, pada 29 Oktober 2018, Obsatar telah mengundurkan diri dari KPI. Tapi entah mengapa 16 Desember 2018 diberhentikan oleh Rektor Petahana," ujar Prijana.

Pria kelahiran 1965 ini menilai, rekomendasi pemberhentian sementara Obsatar oleh rektor petahana adalah tindakan strategis.

Dikabarkan sebelumnya, rektor petahana pun ada dalam kompetisi, dan tiba-tiba melayangkan surat rekomendasi dalam keadaan cuti.

Halaman
12
Penulis: Hilda Rubiah
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved