Patung Gitar Raksasa di Taman Musik Rusak, Padahal Ini Penanda Tragedi Tewasnya 11 Orang Saat Konser

atung gitar berukuran raksasa yang dibuat untuk mengenang tragedi meninggalnya 11 orang saat konser musik Beside pada 9 Februari 2008

Patung Gitar Raksasa di Taman Musik Rusak, Padahal Ini Penanda Tragedi Tewasnya 11 Orang Saat Konser
tribunjabar/syarif pulloh anwari
Sebuah patung gitar berukuran raksasa dibuat untuk mengenang tragedi meninggalnya 11 orang saat konser musik Beside pada 9 Februari 2008. Patung ini berada di Taman Musik Centrum, Kota Bandung. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Patung gitar berukuran raksasa yang dibuat untuk mengenang tragedi meninggalnya 11 orang saat konser musik Beside di Gedung Majestic, Kota Bandung, pada 9 Februari 2008 tampak tak terurus dan rusak.

Dari pantaun Tribun Jabar di lokasi, Selasa (12/2/2019) siang, kondisi patung gitar yang terletak di Taman Musik Centrum Kota Bandung itu terlihat sebagian rusak pada bagian senar gitar raksasa itu dan hanya menyisakan satu senar saja yang menempel pada gitar tersebut.

Menurut Drummer Band Beside, Ahmad Rustandi dipanggil Bebi, di sekitar patung gitar tersebut dibuatkan tugu nama-nama 11 korban yang meninggal untuk mengenang tragedi AACC.

"Itu tugu nama-nama korban, nah tugunya pada hilang," ujar Bebi kepada Tribun Jabar via pesan WhatsApp, Selasa (12/2/2019).

Terkait kondisi patung gitar yang rusaknya, ia sudah ada obrolan bersama bandnya untuk segera merenovasi.

BPK Temukan 17.400 Lahan Fiktif di Kabupaten Bandung Barat, Kasus Lahan Pasar Lembang Masih di MA

"Rencana manggandeng perusahaan (corporate) biar ada conecting, rencana akan diperbaiki tahun 2019 dan sudah ada pembicaraan, mudah mudahan," ujarnya

Bebi menambahkan dibuatkannya patung tersebut sebagai pengingat untuk generasi masa yang akan datang dan tidak ada kejadian hal serupa.


Penulis: Syarif Pulloh Anwari
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved