Mahasiswa Unjani Ikuti Kegiatan Pormasi, Ini Tujuannya

Perlombaan tersebut terdiri dari cabang olahraga bulu tangkis, tenis meja, bola voli, seni paduan suara dan kreasi tari, serta karya tulis ilmiah

Mahasiswa Unjani Ikuti Kegiatan Pormasi, Ini Tujuannya
TRIBUN JABAR/HILMAN KAMALUDIN
Mahasiswa Unjani saat mengikuti perlombaan bola voli, satu di antara ajang pada perlombaan Pekan Olahraga Seni dan Ilmiah (Pormasi) antar mahasiswa di Kampus Unjani Jalan Terusan Sudirman Kota Cimahi, Selasa (12/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Mahasiswa Universitas Jenderal Achmad Yani ( Unjani) Cimahi mengikuti perlombaan Pekan Olahraga Seni dan Ilmiah (Pormasi) antar mahasiswa di Kampus Unjani Jalan Terusan Sudirman Kota Cimahi, Selasa (12/2/2019).

Perlombaan tersebut terdiri dari cabang olahraga bulu tangkis, tenis meja, bola voli, seni paduan suara dan kreasi tari, serta karya tulis ilmiah mahasiswa.

Ketua Yayasan Kartika Eka Paksi (YKEP), Adi Mulyono mengatakan, kegiatan tersebut diadakan untuk menyalurkan minat bakat dan kreativitas serta menjalin silaturahim antarmahasiswa dari berbagai perguruan tinggi.

"Kegiatan Pormasi ini rutin digelar tiap 2 tahun tapi sempat vakum. Ini merupakan arena pengasahan bakat serta ajang penyaluran kreativitas bagi mahasiswa mahasiswi perguruan tinggi di lingkungan YKEP," ujarnya saat ditemui pembukaan Pormasi di Kampus Unjani.

Tiga perguruan tinggi yang ikut serta dalam kegiatan tersebut, diantaranya Unjani Cimahi, Unjani Yogyakarta, dan Stikes Achmad Yani. Masing-masing perguruan tinggi mengirimkan kontingennya dengan jumlah peserta 336 orang.

Unjani Turut Terapkan Gerakan Kang Pisman Kepada Para Mahasiswanya

Ia mengatakan, kontingen lomba tersebut harus manfaatkan kesempatan ini untuk saling bersilahturahmi, bertukar pengalaman dan ilmu pengetahuan yang diperoleh dibangku kuliah masing - masing, sehingga dapat menambah wawasan para mahasiswa.

"Jadi bukan semata mencari juara, namun membangun jiwa sportifitas, kebersamaan dan persaudaraan serta kepedulian antar mahasiswa perguruan tinggi Jenderal Achmad Yani," katanya.

Menurutnya, kegiatan ini bisa menjadi momentum pembinaan mentalitas generasi muda yang sehat dan bebas dari narkoba, serta bisa mengembangkan budaya hidup sehat dan gemar berolahraga, sehingga dapat memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat dan lingkungan sekitarnya.

Jenderal Mulyono Resmikan 3 Gedung Baru di Kampus Unjani

Rektor Unjani Cimahi Witjaksono M.Sc, menambahkan, dalam kegiatan tersebut mahasiswa harus senantiasa menjunjung tinggi dan mempertahankan nilai-nilai Ke-Ahmad Yani-an.

"Saya yakin nilai tersebut akan menjadi pembeda dan identitas bagi warga Unjani, dimana karakter memegang peran penting bagi tiap individu," katanya.

Nilai tersebut, kata dia, yakni KICK atau keen, integrity and initiative, courage dan knowledge yang harus senantiasa diamalkan oleh para mahasiswa.

Ezechiel Berduka Terkait Ibunya, Tetap Mampu Cetak Hattrick, Bawa Persib Menang 7-0 atas Persiwa

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved