Kasus Kepemilikan Narkoba, Presenter Reza Bukan Dituntut 6,5 Tahun Penjara

Presenter Deron Eka, atau biasa dikenal dengan nama Reza Bukan, dituntut hukuman penjara selama enam tahun enam bulan atau enam setengah tahun oleh ja

Kasus Kepemilikan Narkoba, Presenter Reza Bukan Dituntut 6,5 Tahun Penjara
KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG
Reza Bukan berada di ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rabu (14/11/2018), sesudah membacakan eksepsi terkait kasus dugaan penyalahgunaan narkotika yang menjeratnya. 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Presenter Deron Eka, atau biasa dikenal dengan nama Reza Bukan, dituntut hukuman penjara selama enam tahun enam bulan atau enam setengah tahun oleh jaksa penuntut umum (JPU) atas kasus kepemilikan narkoba.

Tuntutan tersebut dibacakan oleh jaksa dalam sidang yang dilangsungkan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat pada Rabu minggu lalu (6/2/2019).

"Minggu kemarin tuntutan. Tuntutan hukuman penjara selama enam tahun enam bulan dan denda Rp 1 miliar," ujar jaksa Rinaldy Restayuda, Selasa (12/2/2019).

Dilansir dari Kompas.com, jaksa menilai Reza Bukan melanggar Pasal 112 ayat 1 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika. Jaksa menjelaskan alasan Reza dijerat pasal tersebut.

Manajer Persib Bujuk Ezechiel Tak Pulang Dulu ke Chad Meski Ibunya Meninggal, Dibutuhkan Lawan Arema

Risma Bertemu Khofifah Indar Parawansa di Restoran, Ternyata Bahas Soal Ini

"Memang, karena ada unsur memiliki, menyimpan, dan menguasai. Dengan fakta persidangan, para saksi menerangkan bahwa Reza kalau untuk dikenakan Pasal 127 itu belum bisa, karena dia kedapatan memiliki," tutur Rinaldy.

Rinaldy Restayuda juga menyampaikan hal-hal yang memberatkan dan meringankan.

Hal yang memberatkan, Reza Bukan dianggap tidak mendukung program pemerintah dalam memberantas narkoba.

"Yang meringankan, dia bersikap sopan dalam persidangan dan belum pernah dihukum," ucapnya.

Dalam dakwaan jaksa, Reza Bukan diduga memiliki tiga paket sabu dalam bungkusan kecil yang masing-masing berberat 0,19 gram dan 0,39 gram.

Reza ditangkap polisi di kediamannya di kawasan Kedaung, Cengkareng, Jakarta Barat, pada Juli 2018. (Kompas.com/Tri Susanto Setiawan)

Indo Lecture Bandung Kembangkan Edukasi Musik dan Lestarikan Angklung

Umuh Muchtar Yakin Persib Bandung Mampu Singkirkan Arema FC di 16 Besar Piala Indonesia

Editor: Theofilus Richard
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved