Tiga Kapolres di Polda Jabar Berganti, Kapolres Karawang, Banjar, dan Purwakarta Duduki Jabatan Baru

Tiga Kapolres di lingkungan Polda Jabar berganti. Kapolres Karawang, Banjar, dan Purwakarta duduki jabatan baru.

Tiga Kapolres di Polda Jabar Berganti, Kapolres Karawang, Banjar, dan Purwakarta Duduki Jabatan Baru
istimewa
Setijab tiga kapolres di lingkungan Polda Jabar, Senin (11/2/2019). 

Laporan Wartawan TribunJabar Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto memimpin upacara serah terima jabatan tiga kapolres yang ada di jajaran Polda Jabar, Senin (11/2/2019).

Serah terima jabatan berlangsung di Aula Moeryono Mapolda Jabar.

Kapolres yang melaksanakan serah terima jabatan ialah Kapolres Karawang, Kapolres Purwakarta, dan Kapolres Banjar.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudho Wisnu Andiko, dalam keterangan tertulisnya mengatakan, pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan adalah AKBP Matrius yang sebelumnya menjabat Kapolres Banjar kini menduduki jabatan sebagai Kapolres Purwakarta.

AKBP Slamet Waloya yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Karawang sekarang menduduki jabatan sebagai Kasubbaganevdalpuanpers Baganev Rojianstra SSDM Polri.

AKBP Twedi Aditya Bennyahdi yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Purwakarta, sekarang menjabat sebagai Kasidiklaka Subitlaka Ditgakkum Korlantas Polri.

Irjen Pol Agung Budi Maryoto menyampaikan bahwa serah terima jabatan merupakan bagian dari siklus pembinaan SDM Polri dalam bentuk tour of duty maupun tour of area yang telah disusun dan dijalankan secara terencana, terpola, dan terprogram sesuai kebijakan pimpinan Polri dan kebutuhan organisasi.

"Setiap pelaksanaan serah terima jabatan di dalamnya menuntut komitmen, dedikasi, dan tangung jawab serta loyalitas pejabat yang bersangkutan, untuk dapat melakukan peran, tugas, serta fungsi yang diamanahkan oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, yang harus dilaksanakan secara professional, akuntabel dan penuh rasa tanggung jawab," katanya.

Dalam kegiatan tersebut hadir pula oleh Wakapolda Jawa Barat, Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Barat, Pejabat Utama Polda Jawa Barat, dan semua Kapolrestabes, Kapolresta dan Kapolres se-Jajaran Polda Jabar.

Ini Dia Jenis Polisi Tidur yang Sesuai Standar Pemerintah

Gedung Majestic, Dulu Tempat Kongko Orang Belanda, Beberapa Kali Ganti Nama, Saksi Bisu Tragedi AACC

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved