Sukseskan Pemilu 2019, Wilayah Sektor 1 Kabupaten Bandung Selatan Gelar Latihan Gabungan

200 personel TNI, Polri dan unsur masyarakat lainnya di wilayah Sektor 1 Kabupaten Bandung Selatan latihan gabungan pengamanan Pemilu 2019

Sukseskan Pemilu 2019, Wilayah Sektor 1 Kabupaten Bandung Selatan Gelar Latihan Gabungan
ISTIMEWA
Sebanyak 200 personel yang terdiri dari berbagai unsur seperti TNI, Polri dan unsur masyarakat lainnya di wilayah Sektor 1 Kabupaten Bandung Selatan melaksanakan latihan gabungan pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) presiden dan legislatif 2019 selama tiga hari, Jumat (8/2) hingga Senin (11/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sebanyak 200 personel yang terdiri dari berbagai unsur seperti TNI, Polri dan unsur masyarakat lainnya di wilayah Sektor 1 Kabupaten Bandung Selatan melaksanakan latihan gabungan pengamanan Pemilihan Umum ( pemilu) presiden dan legislatif 2019.

Latihan gabungan itu sesuai dengan rilis yang diterima Tribun Jabar, Senin (11/2/2019), digelar di Lapangan Yonif Para Raider 330/TD, Desa Mandalawangi, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung.

Adapun upacara pembukaannya, dilaksanakan pada Jumat (8/2/2019) pagi hingga pukul 16.00 WIB, dan pelaksanaan latihan pengamanan Pemilu 2019 itu digelar selama tiga hari, hingga Senin (11/2/2019).

Wakil Komandan Yonif Para Raider 330/TD, Mayor Inf Tinton Amin Putra menyatakan bahwa TNI dan Polri bersinergi untuk menyukseskan Pemilu 17 April 2019.

Latihan gabungan itu dilaksanakan sebagai bentuk penekanan dalam upaya menciptakan situasi aman dan kondusif selama pelaksanaan pemilu.

"Nantinya, latihan ini akan fokus untuk pengamanan Pemilu wilayah Sektor 1 Wilayah Kabupaten Bandung Selatan. Latihan ini dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk saat pelaksanaan pemilu nanti,“ kata Tinton di hadapan ratusan personel gabungan.

Selain pihak TNI, Komisioner KPU Kabupaten Bandung Siti Holisoh, Kasubbag Renmin Biro Ops Kompol Temy Suryatno, dan Kasubag Anev Dit Pam Obvit Polda Jabar Kompol Fachrurrozi, turut menyampaikan pembekalan mengenai mekanisme materi pelaksanaan dan pengamanan Pemilu 2019.

Wilayah Kabupaten Bandung Diguncang Gempa Bumi, Begini Penjelasan PVMBG Badan Geologi & BMKG

BREAKING NEWS: Goool, Ezechiel NDouassel Persib Bandung Jebol Gawang Persiwa, 1-0

Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved