Resmi Hadir di Bone, Ini Manfaat Black Garlic Super

Bupati Bone melalui Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Andi Haidar, melaunching roadshow Black Garlic Super di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan

Resmi Hadir di Bone, Ini Manfaat Black Garlic Super
ISTIMEWA
Launching roadshow Black Garlic Super di Helios Hotel Jl Langsat, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Sabtu (9/2/2019). 

TRIBUNJABAR.ID - Bupati Bone melalui Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Andi Haidar, melaunching roadshow Black Garlic Super di Helios Hotel Jl Langsat, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Sabtu (9/2/2019).

Pemkab Bone atas nama Bupati Bone H Andi Fahsar M Padjalangi memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Black Garlic Super yang memilih Kabupaten Bone dalam pengembangan produk herbal di Bone.

“Pemkab Bone menyambut positif hadirnya salah produk herbal di Bone,” kata Andi Haedar pada acara launching yang digelar PT Sehat Herbal Syariah sesuai dengan rilis yang diterima Tribun Jabar, Senin (11/2/2019).

Lanjut Haidar, visi Pemerintah Kabupaten Bone yang mandiri, berdaya saing dan sejahtera, termasuk diantaranya adalah masyarakat mandiri dibidang kesehatan.

Dalam hal ini, kata dia, Pemkab berharap agar warga Bone mandiri dalam kesehatan, Pemerintah menyiapkan sarana yang memadai serta edukasi pencegahan penyakit dibanding pengobatan.

“Disamping mengobati sakit agar sehat, namun disisi lain juga mencegah agar yang sehat tidak menyeberang ke rumah sakit sementara penggunaan produk obat herbal di Bone mengalami trend peningkatan, hal tersebut ditunjang karena kecenderungan masyarakat lebih mempercayai obat herbal dari dulu hingga saat ini, ” pungkasnya.

Launching roadshow Black Garlic Super di Helios Hotel Jl Langsat, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Sabtu (9/2/2019).
Launching roadshow Black Garlic Super di Helios Hotel Jl Langsat, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Sabtu (9/2/2019). (ISTIMEWA)

Sementara ahli herbalis Abu Qatadah Al Barowy mengatakan produk Black Garlic adalah obat herbal berbahan bawang putih yang telah melalui pengolahan dan fermentasi.

“Herbal ini berasal dari bawang putih, namun setelah melalui pengolahan akan menjadi Black Garlic sehingga khasiat dan kandungannya berubah dan mengalami peningkatan,” tukasnya.

Black Garlic Super merupakan obat herbal yang berasal dari tanaman bawang berjenis tunggal yang memiliki banyak manfaat, diantaranya, dapat menurunkan tekanan darah, kolesterol, mencegah diabetes dan lain lain.

Direktur Utama PT Sehat Herbal, Syariah, Andi Ahmad Gunawan mengatakan roadshow launching Black Garlic Super digelar di tiga kota yakni Bone, Parepare dan Palopo pada, 9, 16 dan 23 Februari mendatang.

“Kami mau memperkenalkan produk ini, kita juga mencari distributor wilayah untuk di region Sulawesi, saat ini akan di fokuskan di tiga kota Besar tersebut yang dimulai dari Launching dan di Bone sangat antusias menyambut produk ini,” kata Andi Ahmad.

Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved