Pemkot Cimahi Sudah Tahu Ada ASN yang Nyabu, Tunggu Laporan Resmi dari RSUD Cibabat

Pemkot Cimahi sudah tahu ada ASN yang nyabu. Masih tunggu laporan resmi.

Pemkot Cimahi Sudah Tahu Ada ASN yang Nyabu, Tunggu Laporan Resmi dari RSUD Cibabat
Tribunjabar/Hilman Kamaludin
Ilustrasi ASN terjerat narkoba. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Badan Kepegawaian dan Pengelola Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Cimahi belum menerima laporan resmi secara tertulis dari pihak RSUD Cibabat terkait penangkapan Suhendrik (37), PNS di rumah sakit tersebut karena penyalahgunaan narkoba.

Sekretaris BKPSDMD Kota Cimahi, Heni Tishaeni, mengatakan, secara informal pihaknya sudah mengetahui adanya penangkapan PNS dilingkungan Pemkot Cimahi oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Cimahi tersebut.

"Tapi kami saat ini masih menunggu laporan resminya dari pihak RSUD Cibabat," kata Heni saat ditemui di Kompleks Perkantoran Pemkot Cimahi, Jalan Demang Hardjakusumah, Kota Cimahi, Senin (11/2/2019).

Pihaknya akan tetap menunggu perkembangan kasus Suhendrik yang merupakan staf Pramu Kebersihan di RSUD Cibabat tersebut.

Terkait sanksi bagi PNS itu, pihaknya akan mengacu pada PP 53 Tahun 2010 tentang Peraturan Disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan mengacu UU ASN No. 5/2014.

"Apalagi jika sudah ada putusan dihukum maka sanksi yang bakal diterima, dari penundaan kenaikan pangkat selama 3 tahun bahkan sampai diberhentikan dari ASN," katanya.

Ia mengatakan, undang-undang terkait narkotika untuk ASN hingga saat belum ada, tapi pihaknya akan mengacu pada undang-undang disiplin ASN dan kode etik.

Penangkapan ASN yang terlibat narkoba itu, katanya, merupakan kasus yang baru terjadi di lingkungan pemerintahan Kota Cimahi.

"Tapi kami memastikan ASN yang bersangkutan akan mendapat sanksi penanganan disiplin berat," ujar Heni.

PNS di RSUD Cibabat Cimahi Ditangkap Polisi, Pakai Narkoba Saat Bekerja

Wanita PNS di Disdik KBB Ini Ditangkap Polisi jadi Pengedar Narkoba, Jejaring Lapas

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved