Kodam III/Siliwangi Kerahkan 17 Ribu Personel, Bantu Pengamanan Pemilu di Jabar dan Banten

Kodam III/Siliwangi akan mengerahkan 17 ribu personel untuk membantu pengamanan pemilu di Jabar dan Banten.

Kodam III/Siliwangi Kerahkan 17 Ribu Personel, Bantu Pengamanan Pemilu di Jabar dan Banten
TRIBUN JABAR/HILMAN KAMALUDIN
Jajaran Kodam III/Siliwangi saat menggelar latihan pengamanan Pemilu 2019 di Lapangan Brigif 15 Kujang, Jalan Kebon Rumput, Kota Cimahi, Senin (11/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Kasdam III Siliwangi, Brigjen TNI Nurcahyanto, mengatakan 17 ribu personel bakal dikerahkan untuk mengamankan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di wilayah Jawa Barat dan Banten.

Ia mengatakan, prajurit Kodam III/Siliwangi akan berbagi tugas di dua wilayah tersebut untuk membantu pihak kepolisian dalam pengamanan.

"Sampai dengan sekarang yang diminta Mabes TNI itu ada sekitar 17 ribuan (personel TNI) untuk pengamanan Pemilu di Jabar dan Banten," ujar Brigjen TNI Nurcahyanto setelah menyaksikan latihan gabungan pengamanan Pemilu 2019 di Lapangan Brigif 15 Kujang, Jalan Kebon Rumput, Kota Cimahi, Senin (11/2/2019).

Ia mengatakan, sebelum para prajurit TNI ini terjun langsung dalam pengamanan Pemilu 2019, terlebih dahulu diadakan berbagai pelatihan pengamanan yang dimulai sejak 28 Januari 2019.

Berbagai pelatihan yang telah dilaksanakan itu, kata Brigjen TNI Nurcahyanto, bisa memberikan gambaran kepada para prajurit mengenai peran pelibatan TNI dalam membantu Polri.

"Itu untuk mengatasi adanya kemungkinan ancaman yang akan dihadapi dalam Pemilu nanti," kata Brigjen TNI Nurcahyanto.

Terkait pemetaan titik kerawanan Pemilu 2019, Brigjen TNI Nurcahyanto mengatakan hal itu sudah dipetakan oleh pihak kepolisian.

Nantinya pemetaan akan dijadikan dasar bagi pihak TNI untuk melakukan pengamanan.

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved