Diguyur Hujan pada Minggu Malam, Sebagian Wilayah di Rancaekek Masih Terendam Banjir

Hujan deras yang mengguyur kawasan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Minggu (10/2/2019), membuat sejumlah titik di kecamatan tersebut direndam banjir

Diguyur Hujan pada Minggu Malam, Sebagian Wilayah di Rancaekek Masih Terendam Banjir
TRIBUN JABAR/HAKIM BAIHAQI
Banjir masih menggenang di Perumahan Bumi Rancaekek Kencana, Kabupaten Bandung, Senin (11/2/2019). 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, pada Minggu (10/2/2019), membuat sejumlah titik di kecamatan tersebut masih terendam banjir hingga Senin pagi (11/2/2019).

Dari pantauan Tribun Jabar, titik di Kecamatan Rancaekek yang masih tergenang banjir, adalah wilayah Perumahan Bumi Rancaekek Kencana, Kelurahan Rancaekek Kencana.

Banjir yang masih merendam ruas jalan di Perumahan Bumi Rancaekek Kencana, memiliki kedalaman bervariasi, mulai dari kedalaman 10 sentimeter hingga 50 sentimeter.

Salah satu titik terparah di Perumahan Bumi Rancaekek Kencana, yakni di Jalan Anggrek, Blok 1, kedalaman banjir memiliki kedalaman sepaha orang dewasa.

Akibat banjir tersebut, warga di Jalan Anggrek terpaksa tidak dapat beraktivitas seperti biasa, lantaran banjir tersebut pun menggenangi hingga kedalam rumah.

Seorang warga, Rahmat (53), mengatakan, banjir yang di wilayah tersebut terjadi selama beberapa hari berturut-turut, mulai dari Sabtu malam hingga Senin pagi ini.

"Hujannya gede terus, apalagi waktu Sabtu malam hujannya sepanjang malam. Yang kemarin belum surut sekarang ditambah lagi," kata Rahmat di Perumahan Bumi Rancaekek Kencana, Senin (11/2/2019).

Diketahui, banjir yang terjadi di sebagian wilayah Kecamatan Rancaekek, berasal dari luapan salah satu anak sungai Citarum, yakni Sungai Cikeruh yang berhulu di wilayah Kabupaten Sumedang.

Selain Perumahan Bumi Rancaekek Kencana, banjir pun menggenangi beberapa wilayah lainnya, yakni Desa Rancaekek Kulon, Desa Rancaekek Wetan, dan Desa Bojongloa.

Untuk antisipasi banjir susulan, kata Rahmat, ia telah mengamankan sejumlah harta benda yang berada di dalam agar tidak terendam banjir berwarna cokelat itu.

"Barang sudah diamankan ke tempat lebih tinggi di rumah, jadi kalau banjir datang tidak terlalu khawatir," katanya.

Prediksi Susunan Pemain Persib Bandung vs Persiwa Wamena di Piala Indonesia

Fakta Bos Tekstil dari Baleendah Tewas Dimutilasi di Malaysia

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved