Akibat Hujan Deras, Tembok Penahan Tanah di Soreang Ambruk Menimpa Rumah Warga

Sebuah tembok penahan tanah (TPT) di Kampung Patrol Desa Sukajadi, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung ambruk mengenai dua rumah, Minggu (10/2/2019).

Akibat Hujan Deras, Tembok Penahan Tanah di Soreang Ambruk Menimpa Rumah Warga
ISTIMEWA
Sebuah Tembok Penahan Tanah (TPT) di RT 02/08 Kampung Patrol Desa Sukajadi, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung ambruk mengenai dua rumah, Minggu (10/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mumu Mujahidin

TRIBUNJABAR.ID, SOREANG - Sebuah tembok penahan tanah (TPT) di RT 02/08 Kampung Patrol Desa Sukajadi, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung ambruk mengenai dua rumah, Minggu (10/2/2019).

"Telah terjadi longsor di Kampung Patrol Desa Sukajadi, yang diakibatkan oleh derasnya curah hujan yang tinggi beberapa hari ini," ujar Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung, Sudrajat melalui telepon seluler, Senin (11/2/2019) siang.

Akibatnya kata Sudrajat tembok penahan tanah setinggi 5 meter dan panjang 5 meter milik Oom (48) ambruk menimpa rumah milik Ridwan (55).

"Tidak ada korban jiwa atau korban luka karena longsor hanya mengenai bagian belakang rumah saja," katanya.

Pihak aparat desa bersama warga setempat langsung bergotong royong melakukan pembersihan material longsoran menggunakan alat seadanya seperti pacul dan karung.

Belum Laporan Kerusakan Akibat Gempa yang Mengguncang Kabupaten Bandung

Gempa berkekuatan 4.1 SR guncang Kabupaten Bandung Senin (11/2/2019) sekitar pukul 13.39 WIB. Guncangan gempa dirasakan di Bojongsoang dan Banjaran.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat gempa terjadi pada kedalaman 10 kilometer. Dan pusat gempa berada di darat tepatnya 17 kilometer tenggara Kabupaten Bandung.

Serta titik koordinat gempa berada di 7.27 Lintang Selatan (LS) dan 107.71 Bujur Timur (BT).

"Sejauh ini belum ada laporan kerusakan apapun, khususnya di Kecamatan Bojongsoang dan Banjaran. Tapi kami sudah mengintruksikan kewilayahan untuk memantau terus," tuturnya. (mud)

Video Allea Ananta Saat Bernyanyi, Putri Ariel Noah yang Jarang Terekspos, Suaranya Merdu

Sukseskan Pemilu 2019, Wilayah Sektor 1 Kabupaten Bandung Selatan Gelar Latihan Gabungan

Penulis: Mumu Mujahidin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved