Roadrace, Gokart, Sepeda Santai, hingga Kirab Budaya akan Meriahkan HUT ke-537 Kabupaten Cirebon

Pemkab Cirebon optimistis perayaan hari jadi Kabupaten Cirebon ke-537 yang jatuh pada 2 April, dapat meningkatkan kunjungan

Roadrace, Gokart, Sepeda Santai, hingga Kirab Budaya akan Meriahkan HUT ke-537 Kabupaten Cirebon
Tribun Jabar/Ahmad Imam Baehaqi
Sejumlah nelayan mengecat perahu di muara sungai Desa Gebangmekar, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon, Kamis (24/1/2019). Cuaca buruk yang melanda perairan Cirebon membuat mereka tak bisa melaut. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Masithoh

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Pemkab Cirebon optimistis perayaan hari jadi Kabupaten Cirebon ke-537 yang jatuh pada 2 April, dapat meningkatkan kunjungan wisatawan.

Serangkaian acara untuk menyedot perhatian pengunjung pun tengah dipersiapkan.

Kepala Disbudparpora Kabupaten Cirebon, Hartono, mengatakan, Pemkab Cirebon akan mengadakan beberapa even yang berhubungan dengan pariwisata untuk menarik pengunjung.

Kegiatan tersebut meliputi road race dan gokart yang akan dilaksanakan pada 10 Maret, kirab budaya pada 30 Maret sekaligus pameran kepariwisataan, dan lomba sepeda sehat sekaligus launching tag line pariwisata Kabupaten Cirebon.

"Ikon tahun ini masih tetap kirab budaya. Kita juga akan mengundang alumni-alumni karnaval untuk tampil. Insyaallah ini akan lebih meriah dari tahun lalu," katanya saat ditemui di Sumber, Cirebon, Minggu (10/2/2019).

Para Pemain Film Dilan 1991 Disambut Gubernur Jabar Ridwan Kamil di Gedung Pakuan

Kirab budaya akan dimulai dari Kodim 0620 Kabupaten Cirebon dan finish di Lapangan Pataraksa, tepatnya di depan Kantor Bupati Cirebon.

Perayaan hari jadi tersebut juga akan dihadiri oleh Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya, yang akan meresmikan pasar digital di Kabupaten Cirebon.


"Menteri pariwisata juga akan hadir dan meresmikan pasar digital.Kami lagi memburu persiapan peresmian tersebut," kata Hartono.

Penulis: Siti Masithoh
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved